home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Simbol Kedamaian dan Kemakmuran, Inilah Idola K-Pop yang Lahir di Tahun Kelinci

Selasa, 24 Januari 2023 16:00 by fzhchyn | 753 hits
Simbol Kedamaian dan Kemakmuran, Inilah Idola K-Pop yang Lahir di Tahun Kelinci
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Tanggal 22 Januari menandai awal dari siklus baru dalam kalender lunar dan Tahun Kelinci Air. Kearifan tradisional mengatakan bahwa kelinci melambangkan umur panjang, kedamaian, dan kemakmuran, sehingga mereka yang lahir di bawah shio ini cenderung energik namun juga hati-hati, lembut, dan sabar.

Jadi siapa saja bintang K-pop yang lahir di Tahun Kelinci? Banyak artis yang lahir pada tahun 1987 (Tahun Kelinci Api) tidak lagi aktif di kancah K-pop, tetapi beberapa, termasuk Jay Park, serta Kyuhyun dan Ryeowook Super Junior, masih mengejar karir baik di musik atau di bidang hiburan lain.

Jay Park, yang memulai debutnya sebagai member 2PM pada tahun 2008, mendirikan label barunya, More Vision, pada Maret 2022, setelah berhenti dari perannya sebagai pimpinan dua label hip-hop yang ia dirikan, AOMG dan H1GHR MUSIC.

Dia baru-baru ini menjadi pembawa acara talk show musik baru KBS, ‘The Seasons’. Dia juga meluncurkan merek megahit soju, Won Soju, yang menghasilkan penjualan sebesar 30 miliar won (sekitar rupiah) pada tahun 2022.

Kyuhyun dan Ryeowook masih memiliki kehadiran yang kuat baik di grup beranggotakan 13 orang Super Junior maupun sebagai artis solo. Mereka berdua saat ini sibuk dengan tur dunia Super Junior ‘Super Show 9’, yang berjalan hingga Maret.

Baca juga: Jessi dan Jay Park Kompak Bungkam Isu Putus Kontrak dengan MORE VISION

Penyanyi Ga In, member girl group Brown Eyed Girls, dan rapper Beenzino, yang menikah dengan model Jerman Stefanie Michova pada Agustus 2022, juga lahir di Tahun Kelinci Api.

Meskipun Korea merayakan Tahun Baru Lunar pada tanggal yang sama dengan negara Asia lainnya, hal itu tidak mengubah hewan zodiak hingga awal periode matahari pertama dalam kalender tradisional Tiongkok, yang biasanya jatuh pada 3 Februari atau 4, menandai hari pertama musim semi. Namun, semua bintang K-pop dalam daftar adalah kelinci di Korea dan negara lain.

Banyak idola K-pop yang lahir di Tahun Kelinci Bumi (1999) memainkan peran utama dalam kancah musik saat ini, baik yang memulai debutnya di generasi ketiga K-pop (antara 2012 dan 2017) atau generasi keempat (dari 2018).

Member girl group dan artis solo yang lahir di Tahun Kelinci Bumi antara lain Yeri Red Velvet, Chaeyoung dan Tzuyu TWICE, Suhyun AKMU, Arin Oh My Girl, Yuqi dari (G)I-DLE, Yena, Chuu, serta Mashiro dan Xiaoting Kep1er.

Member boy group dan artis solo yang lahir di Tahun Kelinci Bumi antara lain Dino SEVENTEEN, Ju Haknyeon TEH BOYZ, U ONF, Park Ji Hoon, Mark NCT, Yeonjun TXT, serta Yunho, Yeosang, San, Mingi dan Wooyoung ATEEZ.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)