home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Idola K-Pop yang Selesaikan Tugas Wajib Militer Tahun Ini

Rabu, 25 Januari 2023 10:45 by fzhchyn | 660 hits
Idola K-Pop yang Selesaikan Tugas Wajib Militer Tahun Ini
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sejumlah idola K-Pop dijadwalkan menyelesaikan tugas wajib militer di tahun 2023. Tak menutup kemungkinan bahwa mereka akan langsung siap menyapa publik dan penggemar melalui karya terbaru.

Han Seungwoo VICTON akan menjadi yang pertama untuk keluar dari militer tahun ini. Member tertua dari grup beranggotakan enam orang itu mendaftar pada Juli 2021, dan saat ini bertugas di band militer. Seungwoo akan menyelesaikan tugas pada 27 Januari.

Pada bulan Februari, Baekhyun EXO juga akan menyusul. Dia memulai layanannya pada Mei 2021 sebagai yang member kelima EXO yang mendaftar. Baekhyun ditugaskan untuk menjadi agen pelayanan sosial bukan tentara tugas aktif karena hipotiroidisme.

Dengan Baekhyun akan menyelesaikan layanannya pada 5 Februari, penggemar mengharapkan EXO untuk membuat comeback grup yang telah lama ditunggu-tunggu, karena Suho sebelumnya memposting secara di media sosial pada 1 Januari, “2023 EXO akan kembali.”

Rekan selabel Baekhyun dari SM Entertainment, Taemin SHINee akan menyelesaikan wajib militernya pada 4 April. Taemin awalnya memulai wajib militernya, tetapi dipindahkan ke tugas cadangan sekitar setahun yang lalu karena masalah kesehatan mental.

Dalam pernyataan yang dirilis oleh SM, Taemin dilaporkan menderita depresi dan kecemasan sebelum pendaftarannya dan gejalanya memburuk setelah ia memulai wajib militernya. Antisipasi untuk comeback SHINee juga semakin tinggi dengan bebasnya Taemin dari militer.

Dua member DAY6 ditetapkan untuk menyelesaikan tugas mereka tahun ini, dengan Young K dibebastugaskan pertama kali pada 11 April. Pada Oktober 2021, Young K memulai dinasnya di Korea Augmentation ke Angkatan Darat AS (KATUSA), sebagai musisi idola pertama yang mendaftar di sana.

Baca juga: Tanggal Wajib Militer Bobby iKON Mundur Menjadi Awal Juni

Pada bulan Maret, Wonpil menyusulnya dengan mendaftar di Angkatan Laut, juga sebagai musisi idola pertama yang bertugas di cabang tersebut. Wonpil dijadwalkan akan keluar pada 27 November.

Leader MONSTA X Shownu akan menyelesaikan layanannya pada 21 April. Dia akan menjadi member pertama dari grupnya yang memenuhi tugas militer. Shownu mendaftar pada Juli 2021 sebagai pekerja layanan publik karena masalah kesehatan terkait mata kirinya.

Pada bulan Juni, sama seperti pendaftaran mereka satu setengah tahun yang lalu, grup ONF akan dibebastugaskan bersama. Pada bulan Desember 2021, seluruh grup (kecuali satu-satunya member Jepang) mendaftar bersama di Angkatan Darat, menjadi grup pertama yang melakukannya.

Tanpa diduga, grup ini mendapatkan lebih banyak ketenaran di dalam militer, karena video dari lima orang yang tampil selama acara yang diselenggarakan oleh militer menarik perhatian publik dan menjadi viral di internet. ONF diatur untuk membuat comeback musim panas.

Di bulan September kita akan melihat beberapa bintang K-pop meninggalkan militer. Inseong SF9 dan P.O BLOCK B bergabung di band militer, di mana Inseong bertugas di Angkatan Darat hingga 20 September dan P.O di Korps Marinir hingga 27 September.

Leader Golden Child Lee Daeyeol dan pemimpin SF9 Youngbin juga akan dibebaskan bersama pada 28 September. Bersama dengan Wonpil DAY6, MJ ASTRO akan mengakhiri layanannya pada bulan November.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)