home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

TXT Capai Double Million Seller Tercepat dengan 'The Name Chapter: TEMPTATION'

Kamis, 02 Februari 2023 09:00 by fzhchyn | 685 hits
TXT Capai Double Million Seller Tercepat dengan 'The Name Chapter: TEMPTATION'
Image source: Big Hit

DREAMERS.ID - TXT mencapai rekor pribadi baru dengan album teranyar mereka ‘The Name Chapter: TEMPTATION’. Belum seminggu sejak perilisan resminya pada 27 Januari lalu, album yang menampilkan lagu utama ‘Sugar Rush Ride’ ini telah melampaui penjualan 2 juta kopi!

Pada 1 Februari, Hanteo Chart melaporkan bahwa pada pukul 15:00 KST hari itu, mini album TXT ‘The Name Chapter: TEMPTATION’ telah terjual total 2.007.061 kopi. Artinya, album tersebut membutuhkan waktu kurang dari enam hari untuk melampaui 2 juta penjualan, rekor tercepat yang dicapai TXT.

Secara keseluruhan, TXT telah menjadi artis tercepat kedua yang albumnya meraih predikat “double million seller”, setelah BTS. Sejauh ini, hanya ada tiga artis dalam sejarah Hanteo yang pernah melampaui 2 juta penjualan album di minggu pertama perilisan, yaitu BTS, SEVENTEEN, dan Stray Kids.

Baca juga: TXT Catat Rekor Baru di Billboard 200 dengan Debut 'minisode 3: TOMORROW'

TXT juga menjadi artis pertama yang mencapai prestasi tersebut kurang dari empat tahun dalam karir mereka, setelah debut pada Maret 2019.

‘The Name Chapter: TEMPTATION’ juga sebelumnya menjadikan TXT sebagai artis dengan penjualan hari pertama tertinggi kedua dalam sejarah Hanteo, serta grup pertama yang secara bersamaan semua lagu dari satu mini albumnya masuk 10 besar chart Melon Top 100, di mana ‘Sugar Rush Ride’ mencapai puncak No. 2 yang mengesankan.

Selain itu, TXT menjadi artis asing pertama dalam sejarah Oricon yang menduduki puncak chart album mingguan dengan tujuh album berturut-turut awal pekan ini, ketika ‘The Name Chapter: TEMPTATION’ memulai debutnya di No. 1 setelah tiga hari dirilis.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)