home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Melihat Perjalanan TXT di Chart Billboard 200 Hingga Sampai ke No. 1

Selasa, 07 Februari 2023 15:30 by fzhchyn | 827 hits
Melihat Perjalanan TXT di Chart Billboard 200 Hingga Sampai ke No. 1
Image source: SBS

DREAMERS.ID - TXT menunjukkan pertumbuhan yang konsisten di setiap perilisan albumnya. Sejak debut di tahun 2019, peringkat mereka di chart utama Billboard 200 terus naik, hingga pada akhirnya berhasil menempati posisi No. 1 dengan album terbaru mereka.

Boy group asuhan Big Hit Music ini pertama kali masuk chart Billboard 200 dengan album debut mereka ‘The Dream Chapter: STAR’ di posisi No. 140. Kemudian di tahun berikutnya pada 2020, peringkat TXT melonjak di No. 25 dengan mini album ‘minisode 2: Blue Hour’.

Pada tahun 2021, tiga album TXT berturut-turut masuk dalam chart Billboard 200. Pertama adalah full album Jepang ‘Still Dreaming’ yang debut di No. 173, full album Korea ‘The Chaos Chapter: FREEZE’ di No. 5, dan mini album Jepang ‘Chaotic Wonderland’ di No. 177.

Baca juga: TXT Pecahkan Rekor Personal di Billboard Global 200 dengan 'Deja Vu'

Kemudian di tahun 2022, TXT kembali mencapai posisi tertingginya di chart Billboard 200 dengan mini album ‘minisode 2: Thursday’s Child’ di No. 4. Ini merupakan album mereka yang paling lama bertahan di chart selama 14 minggu.

Akhirnya di awal tahun 2023, TXT mencetak posisi No. 1 pertama mereka setelah hampir 4 tahun debut. Dalam chart Billboard 200 tertanggal 11 Februari, mini album ‘The Name Chapter: TEMPATION’ memulai debutnya di No. 1, menjadikan mereka artis Korea kelima dalam sejarah yang pernah menduduki puncak Billboard 200, setelah BTS, SuperM, Stray Kids, dan BLACKPINK.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kabar bahagia datang dari penyanyi Paul Kim! Dia mengumumkan rencana pernikahannya dengan kekasih yang telah dipacarinya selama sembilan tahun....
  • HOT !
    Yuqi (G)I DLE tampil baik di chart musik dengan debut solonya. Pada 23 April, dia merilis mini album perdana bertajuk ‘YUQ1’ yang menampilkan lagu utama ‘FREAK’....
  • HOT !
    Drama populer Queen of Tears telah mengumumkan akan adanya dua episode spesial. Tim produksi memutuskan untuk mengadakan episode spesial lebih cepat dari waktu tayang dramanya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)