home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Review Film Dear David: Saat Kehaluan Liar Mengubah Hidup Remaja

Kamis, 09 Februari 2023 15:45 by muthiasp | 1317 hits
Review Film Dear David: Saat Kehaluan Liar Mengubah Hidup Remaja
Image source: Netflix Indonesia

DREAMERS.ID - Film original Netflix Indonesia, Dear David resmi tayang di Netflix pada 9 Februari. Film tersebut mengisahkan tentang seorang siswi SMA berprestasi yang menghadapi konflik karena kehaluannya sendiri.

Dikisahkan Laras (Shenina Cinnamon) memiliki blog rahasia berisi berbagai fantasinya tentang David (Emir Mahira), bintang sepak bola sekolah yang ia sukai. Reputasi dan masa depan Laras dipertaruhkan saat cerita fantasinya tersebut terbongkar dan dibaca oleh seluruh murid sekolah.

Demi menyelamatkan reputasinya, Laras bekerja sama dengan David untuk mendekatkannya dengan Dilla (Caitlin North Lewis). Laras sendiri memiliki konflik dengan Dilla sehingga mereka menjauh satu sama lain. Akahkah rencana itu berhasil?

Secara keseluruhan, Dear David mengangkat isu-isu yang dialami oleh kebanyakan remaja, seperti cinta segitiga, krisis identitas, eksplorasi seksualitas, serta persimpangan hidup remaja dengan media sosial. Isu tersebut dikemas dengan gaya kekinian dan mudah diresapi oleh penonton.

Baca juga: 5 Alasan Film Dear David Patut Ditonton, Remaja Sangat Relate!

Berbagai topik lainnya yang dekat dengan kehidupan remaja seperti konflik persahabatan, pendewasaan diri, hingga upaya Laras untuk menerima diri sendiri dan mendobrak institusi sekolah menjadi hal yang akan relate ketika ditonton.

Dunia fantasi Laras dalam film Dear David divisualisasikan dengan sangat menarik dan kontras dengan imej karakternya di sekolah. Kamu bisa melihat bagaimana Shenina Cinnamon dengan ciamik menjiwai dua karakter berbeda.

Di sisi lain, isu keluarga juga menonjol di film Dear David. Laras, anak terakhir dari keluarga sederhana yang membuatnya terbebani dengan ekspektasinya sendiri. David yang menyimpan trauma dari ibunya, serta Dilla dengan orang tuanya sendiri.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)