home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yoo Ah In Dicekal ke Luar Negeri, Terancam Hukuman Berat Jika Terbukti Positif Propofol

Kamis, 09 Februari 2023 16:30 by muthiasp | 1166 hits
Yoo Ah In Dicekal ke Luar Negeri, Terancam Hukuman Berat Jika Terbukti Positif Propofol
Image source: YTN

DREAMERS.ID - Yoo Ah In berada di bawah penyelidikan polisi atas dugaan penggunaan propofol secara ilegal. Sang aktor bahkan dicekal ke luar negeri atas perintah Kepolisian Metropolitan Seoul.

Penyelidikan dimulai ketika Kementerian Keamanan Pangan dan Obat-obatan mendeteksi resep propofol yang sering diberikan kepada Yoo Ah In, dan melaporkan kasus tersebut ke polisi.

Melansir laman Korea Herald (9/2), unit investigasi kejahatan narkoba di bawah Kepolisian Metropolitan Seoul melakukan pemeriksaan terhadap Yoo Ah In pada Senin (6/2), karena dicurigai melanggar Undang-Undang Pengendalian Narkotika.

Baca juga: Yoo Ah In Terlihat Lebih Santai di Sidang Kedua Kasus Narkoba, Selesai dalam 30 Menit

Polisi memeriksa Yoo Ah In atas tuduhan bahwa dia biasa diresepkan propofol melalui kunjungan berulang ke beberapa rumah sakit. Polisi mengamankan rambut tubuh sang aktor untuk keperluan tes ke National Forensic Service.

Agensi Yoo Ah In, UAA, membenarkan bahwa Yoo sedang diselidiki. “Yoo Ah In baru-baru ini diinterogasi oleh polisi terkait penggunaan propofol. (Dia) secara aktif bekerja sama dengan semua investigasi,” kata agensi tersebut dalam surat resmi pada Rabu (8/2).

Di Korea Selatan, penggunaan propofol secara ilegal dapat mengakibatkan hukuman hingga 10 tahun penjara atau denda hingga 100 juta won (sekitar Rp 1 miliar). Sejumlah tokoh berpengaruh termasuk Ketua Samsung Lee Jae Yong dan aktor Ha Jung Woo dijatuhi hukuman denda karena penyalahgunaan propofol ilegal.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Super Junior akan kembali menggelar konser di Jakarta setelah dua tahun. Mereka akan mengadakan konser 2024 SUPER JUNIOR < SUPER SHOW SPIN OFF : Halftime > ASIA TOUR in JAKARTA pada bulan September mendatang....
  • HOT !
    Jo Jung Suk akan kembali ke layar lebar untuk pertama kalinya dalam enam tahun melalui film Pilot. Film bergenre ini menceritakan tentang mantan pilot yang merubah identitasnya untuk kembali bekerja....
  • HOT !
    Prosesi pemakaman mendiang penyanyi Park Bo Ram dilaksanakan pada pukul 6 pagi KST tanggal 17 April. Sejumlah rekan selebriti turut hadir dan berperan dalam prosesi tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)