home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bukan Pemilik, Seberapa Kuat Kendali HYBE dalam SM Entertainment?

Jumat, 10 Februari 2023 13:15 by muthiasp | 1811 hits
Bukan Pemilik, Seberapa Kuat Kendali HYBE dalam SM Entertainment?
Dreamers.id

DREAMERS.ID - HYBE secara resmi menjadi pemegang saham terbesar SM Entertainment, setelah membeli 14,8 persen saham milik Lee Soo Man. Namun, bukan berarti SM Entertainment menjadi milik HYBE.

Sebelumnya, HYBE mengakuisisi Pledis Entertainment, Source Music, KOZ Entertainment, dan lainnya yang tergabung dalam Hybe Labels. Di sini, HYBE memiliki lebih dari 50 persen saham agensi-agensi tersebut, sehingga bisa disebut sebagai "pemilik".

Sementara dengan memiliki 14,8 persen saham SM Entertainment, HYBE hanya berstatus sebagai pemegang saham terbesar. HYBE tidak memegang kendali penuh, namun ikut andil dalam pengambilan keputusan di dalam agensi raksasa tersebut.

Baca juga: HYBE Menjadi Perusahaan Hiburan Pertama yang Masuk Golongan Konglomerat

Dalam pernyataan bersama, Lee Soo Man dan Bang Si Hyuk menyatakan, "SM Entertainment dan HYBE akan menggabungkan kemampuan mereka untuk mengglobalisasi K-Pop dan akan menciptakan sinergi yang kuat di berbagai bisnis yang dimulai dengan label dan platform."

Bang Si Hyuk mengakui kekuatan Lee Soo Man sebagai pelopor di dunia K-Pop dengan segala inovasinya. "Lee Soo Man dan HYBE akan secara aktif bekerja sama dalam meningkatkan tata kelola SM Entertainment serta manajemen eksekutifnya."

(mth)

Komentar
  • HOT !
    G Dragon telah dikonfirmasi sedang mempersiapkan album baru untuk dirilis tahun ini. Kabarnya, album tersebut akan dilepas pada bulan Agustus....
  • HOT !
    Awal bulan ini, Zico dikabarkan akan merilis lagu yang berkolaborasi dengan Jennie BLACKPINK. Meski tidak secara detail dikonfirmasi agensi, dia memberikan bocoran melalui Instagramnya....
  • HOT !
    We The Fest 2024 telah mengumumkan line up fase pertama yang diisi oleh sejumlah musisi ternama Indonesia maupun luar negeri....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)