home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Film Dokumenter K-Pop Mendominasi Platform OTT Tahun Ini

Senin, 13 Februari 2023 10:30 by fzhchyn | 3425 hits
Film Dokumenter K-Pop Mendominasi Platform OTT Tahun Ini
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sejumlah film dokumenter tentang K-pop akan dirilis di berbagai platform over-the-top (OTT) yang berbeda tahun ini, memberikan cuplikan kisah di balik layar industri musik dan para penyanyinya.

Platform streaming Amerika, Disney+, siap untuk mengungkap dua dokumenter tentang raksasa K-pop BTS, ‘BTS Monuments: Beyond the Star’ dan ‘j-hope IN THE BOX’.

Film pertama akan menampilkan ketujuh member, menunjukkan bagaimana mereka telah tumbuh menjadi salah satu boy group terbesar di dunia. Tanggal rilisnya belum diungkap untuk saat ini.

Sementara yang kedua hanya akan membawa menampilkan member J-Hope, yang merilis album solo pertamanya ‘Jack in the Box’ Juli lalu. Dokumenter ini akan rilis pada 17 Februari, menampilkan bagaimana artis berusia 28 tahun itu mempersiapkan proyek solonya.

Disney+ juga berencana untuk merilis ‘NCT 127: The Lost Boys’, yang dibintangi oleh boy grup terkenal NCT 127. Meskipun detailnya masih dirahasiakan, mereka akan membagikan gambaran dari dekat para membernya selama tur dunia mereka baru-baru ini.

Grup asuhan SM Entertainment tersebut menyelesaikan tur dunia kedua mereka bertajuk ‘Neo City: the Link’ pada bulan Januari, menarik sekitar 700.000 penonton konser di seluruh dunia.

Pada 18 Januari lalu, mereka telah meluncurkan ‘Super Junior: The Last Man Standing’, sebuah film dokumenter dua episode mengikuti Super Junior, yang telah mengumpulkan ulasan positif dari para penggemarnya karena mengungkapkan sisi tersembunyi dari setiap member.

Layanan streaming domestik, Watcha, juga merilis ‘Fill in the Blank’, sebuah film dokumenter yang menampilkan empat bintang K-pop Hyojung Oh My Girl, Q The Boyz, Wooyoung ATEEZ, dan Chaewon LE SSERAFIM pada bulan Januari.

Program tersebut menyoroti kisah pribadi mereka, menggali lebih dalam kehidupan masing-masing penyanyi.

Pada 26 Januari, episode pertama serial dokumenter ‘K-Pop Generation’ tayang di Tving, platform streaming lokal yang dioperasikan oleh raksasa hiburan CJ ENM.

Ini mengeksplorasi hampir semua hal tentang industri K-pop mulai dari definisi hingga sejarah, membawa penyanyi dari semua generasi, termasuk Kangta H.O.T., Minho SHINee, dan Jang Wonyoung IVE serta orang dalam industri untuk mendiskusikan K-Pop dari berbagai sudut pandang.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Nichkhun 2PM membayar lunas kerinduang penggemar di Indonesia setelah sembilan tahun melalui acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada 27 April di Balai Sarbini, Jakarta....
  • HOT !
    Di tengah konflik HYBE dan ADOR yang sedang berlangsung, terungkap bahwa girl group NewJeans diperkirakan telah dibayar total 26,1 miliar won (sekitar 307 miliar rupiah) pada tahun 2023....
  • HOT !
    Selain menanggapi konferensi pers Min Hee Jin, HYBE juga memastikan bahwa rencana comeback NewJeans tidak akan terganggu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)