home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Politisi Korsel Menulis Fanfiction Vulgar Tentang IU Hingga Krystal

Rabu, 01 Maret 2023 12:30 by muthiasp | 668 hits
Politisi Korsel Menulis Fanfiction Vulgar Tentang IU Hingga Krystal
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Jang Ye Chan, kandidat kepala divisi pemuda People Power Party (PPP) berusia 34 tahun, mendapat kecaman setelah fanfiction atau tulisan fiksi vulgar yang ditulisnya terungkap ke publik.

Web novel berjudul 'Gangnam Huata' yang ditulis oleh Jang Ye Chan pada tahun 2015 dan diterbitkan hingga 2016, bercerita tentang seorang dokter pengobatan oriental yang menyembuhkan pasien dengan melakukan hubungan seksual dengan mereka.

Cerita fiksi tersebut menjadi kontroversi karena karakter wanita yang digambarkan dalam novel tersebut adalah seorang penyanyi bernama Lee Ji Eun, "yang tidak dapat menyanyikan nada tinggi karena nodul pita suara."

Lee Ji Eun merupakan nama lahir dari IU. Selain itu, beberapa orang mencatat bahwa novel tersebut berpotensi merujuk pada era 'Good Day' (2010), ketika IU masih di bawah umur.

Melansir laman Koreaboo, Jang Ye Chan juga menggunakan selebriti wanita populer lainnya sebagai karakter dalam web novelnya, termasuk Kim Hye Soo, Cho Yeo Jeong, dan Krystal.

Jang Ye Chan tidak bergeming dan mengklaim bahwa ada "manuver politik" oleh media sayap kiri terhadapnya. Ia bahkan dengan bangga mengklaim pekerjaan masa lalunya.

"Jika Anda memiliki masalah dengan [konten dalam] novel fantasi, adakah yang bisa membuat film, drama, webtoon, dan novel?… Saya bangga dengan sejarah saya sebagai novel web dan penulis webtoon, dan saya akan membuat terobosan baru terhadap prasangka politisi terhadap seni dan budaya," jelasnya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)