home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

NewJeans Membuat Sejarah di Chart Mingguan Melon dengan 'Ditto'

Kamis, 02 Maret 2023 13:16 by fzhchyn | 578 hits
NewJeans Membuat Sejarah di Chart Mingguan Melon dengan 'Ditto'
Image source: Starnews

DREAMERS.ID - NewJeans telah membuat sejarah di chart Melon! Selama 10 minggu berturut-turut, lagu mereka ‘Ditto’ telah mempertahankan posisi di No. 1 dalam chart mingguan di platform musik terbesar di Korea Selatan itu.

Untuk minggu antara 20 dan 26 Februari, diumumkan pada 27 Februari bahwa ‘Ditto’ telah menduduki puncak chart mingguan Melon sekali lagi. Sejak dirilis pada 19 Desember 2022, ‘lagu tersebut tidak pernah turun dari posisi No.1 selama 70 hari berturut-turut (10 minggu).

‘Ditto’ kini telah membuat sejarah di Melon dengan menjadi lagu terlama yang berturut-turut bertahan di No. 1 di chart sejak layanan didirikan pada November 2004. Satu-satunya lagu lain yang menduduki peringkat No. 1 di Melon selama lebih dari 10 minggu (meskipun tidak berturut-turut) adalah ‘Dynamite’ dari BTS.

Pada pertengahan tahun 2000-an, industri musik Korea mengalami perubahan besar dengan penurunan penjualan album fisik dan performa chart menjadi ukuran kesuksesan baru di kalangan masyarakat umum.

Baca juga: Dispatch Ungkap Bagaimana Min Hee Jin Mengambil Alih NewJeans dari Source Music

Sejak saat itu, chart mingguan Melon telah menampilkan banyak artis papan atas yang dikenal karena popularitas mereka yang meluas, tetapi tidak ada yang pernah mempertahankan posisi No.1 selama 10 minggu berturut-turut.

Selain bertahan di No. 1 Melon selama 10 minggu, ‘Ditto’ juga mempertahankan posisi teratas selama 10 minggu di Bugs, juga mencetak rekor untuk platform streaming tersebut.

Tidak hanya ‘Ditto’ yang melihat banyak kesuksesan, tetapi kedua chart mingguan memiliki judul lagu terbaru NewJeans ‘OMG’ dan hit musim panas ‘Hype Boy’ masing-masing di posisi No. 2 dan No. 3.

Chart terbaru sekarang menandai minggu keenam berturut-turut di mana NewJeans mendominasi tiga teratas di kedua platform. Meski sudah dirilis lebih dari enam bulan lalu, lagu debut NewJeans ‘Attention’ juga masih menduduki peringkat ke-6 di Melon dan Bugs.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)