home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Alasan Rafael Ayah Mario Dandy Dipecat Sri Mulyani Hingga Tidak Bisa Dapat Uang Pensiun

Rabu, 08 Maret 2023 14:52 by reinasoebisono | 642 hits
Ini Alasan Rafael Ayah Mario Dandy Dipecat Sri Mulyani Hingga Tidak Bisa Dapat Uang Pensiun
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Buntut kasus penganiayaan yang dilakukan Mario Dandy terhadap David Ozora Latumahina, sang ayah pelaku yaitu Rafael Alun Trisambodo, secara resmi dipecat sebagai aparatur sipil negara (ASN) oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Inspektur Jenderal Kemenkeu Awan Nurmawan Nuh mengatak, dasar pemecatan ini diberlakukan lantaran yang bersangkutan dianggap telah melakukan pelanggaran berat.

"Terbukti, yang bersangkutan tidak menunjukkan integritas dan keteladanan dalam sikap dan perilaku dalam setiap orang baik dalam maupun luar kedinasan, dengan tidak melaporkan LHKPN secara benar, tidak patuh dalam pelaporan dan pembayaran pajak serta memiliki gaya hidup pribadi dan yg tidak sesuai dengan kepantasan ASN," kata Awan.

"Penelusuran harta kekayaan yang belum dilaporkan, hasilnya terdapat usaha sewa tidak sepenuhnya dilaporkan dalam harta kekayaan dan tidak sepenuhnya melaporkan harta berupa uang tunai dan bangunan. Ketiga sebagian aset diatasnamakan pihak terafiliasi. Jadi pihak terafiliasi itu orang tua kakak adik teman seperti itu," tegas dia.

Baca juga: Kini Beredar Video Tangis Histeris Ronald Di RS Pasca Aniaya Dini Sampai Tewas

Sebelum dipecat sebagai ASN, Rafael Alun Trisambodo telah dicopot dari jabatannya sebagai Kepala Bagian Umum Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak. Hal ini karena adanya kekayaan yang dianggap tidak wajar dan agar Rafael bisa menjalani pemeriksaan internal terkait sumber harta kekayaannya.

Di sisi lain, Sekretaris Jenderal Kemenkeu Heru Pambudi mengatakan dengan dipecatnya Rafael Alun sebagai ASN, maka ia tidak akan mendapat uang pensiun. Hal itu merupakan konsekuensi yang harus diterima Rafael Alun, mengutip Detik.

"Apakah dia dapat pensiun? Kalau ini kesimpulannya dari hasil investigasi ada pelanggaran, dan itu pelanggaran berat itu, maka itu konsekuensinya pecat dan tidak dapat pensiun," tegas Heru, Rabu (8/3).

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)