home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Aktor Kang Ji Sub Akui Pernah Masuk Aliran Sesat JMS

Senin, 13 Maret 2023 12:55 by fzhchyn | 746 hits
Aktor Kang Ji Sub Akui Pernah Masuk Aliran Sesat JMS
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Aktor Kang Ji Sub mengaku pernah menjadi bagian dari sekte agama yang kontroversial. Tetapi dia juga menjelaskan bahwa dirinya telah meninggalkan aliran sesat itu bertahun-tahun yang lalu.

Selama akhir pekan lalu, rumor menyebar secara online bahwa Kang Ji Sub adalah bagian dari sekte Jesus Morning Star (JMS) yang saat ini mendapat kecaman karena kejahatannya terungkap melalui serial dokumenter populer Netflix berjudul ‘In the Name of God: A Holy Betrayal’. 

Rumor dimulai setelah pengguna online anonim menemukan postingan yang ditulis oleh aktor tersebut pada 12 Maret 2012, yang berbunyi, "Hari ulang tahun mentor dalam hidupku."

16 Maret adalah hari ulang tahun Jeong Myeong Seok, pemimpin JMS, yang menjalani hukuman 10 tahun penjara karena melakukan pelecehan seksual terhadap sejumlah pengikut wanita dan diadili atas tuduhan yang sama setelah dibebaskan pada tahun 2018.

Dia juga memiliki token keagamaan terkait JMS di rumahnya, yang tertangkap kamera saat syuting untuk acara hiburan. Kemudian melalui sambungan telepon dengan media lokal Yonhap, Kang Ji Sub mengatakan, “Memang benar saya pernah menjadi bagian dari JMS, tapi sekarang tidak lagi.

Sang aktor menjelaskan, “Itu sekitar tahun 1999 atau 2000 ketika saya masih mahasiswa, dan [seorang anggota JMS] mendekati saya meminta saya untuk belajar Alkitab bersama. Saya mengikuti mereka dengan hati yang murni dan saya bergabung berpikir bahwa itu hanya gereja biasa."

Menurut Kang Ji Sub, dia hanya pergi ke ibadah pada akhir pekan dan tidak mengikuti kegiatan lain. Dia berhenti lima tahun lalu karena "rasanya aneh bahwa [Jeong Myeong Seok] menyebut dirinya mesias dan orang-orang sangat memujanya."

Kang Ji Sub yang debut di tahun 2005, telah aktif di dunia pertelevisian, terutama drama. Karya terbarunya, ‘Vengeance of the Bride’, menayangkan episode terakhirnya pada 10 Maret lalu di saluran KBS2.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Lee Sun Bin dan Kang Tae Oh dikonfirmasi membintangi drama baru tvN 'Potato Research Institute' (judul literal)! Ini adalah drama komedi romantis yang berlatar belakang lembaga penelitian kentang pedesaan....
  • HOT !
    Album terbaru SEVENTEEN berhasil debut di chart Billboard 200! Pada 12 Mei waktu setempat, Billboard mengumumkan bahwa album kompilasi baru SEVENTEEN ‘17 IS RIGHT HERE’ telah debut di No. 5 dalam  chart Top 200 Albums....
  • HOT !
    Lagu pra rilis RM BTS 'Come back to me' jeoang comeback solonya, mendapat sambutan yang positif di luar negeri dengan menduduki puncak chart iTunes di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Jimelsa Anatasha (OC) , Nam Joo Hyuk = Alvaro Gomer Jianheeng, All Member Infinite, Kim Mi Ra

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)