home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kyoungyoon DKZ Ungkap Bagaimana JMS Mencuci Otak Pengikutnya

Selasa, 14 Maret 2023 16:46 by muthiasp | 823 hits
Kyoungyoon DKZ Ungkap Bagaimana JMS Mencuci Otak Pengikutnya
Image source: Dispatch

DREAMERS.ID - Kyoungyoon DKZ mengakui bahwa dirinya adalah pengikut gereja JMS yang dipimpin terpidana Jeong Myeong Seok. Melalui wawancara eksklusif dengan Dispatch, ia mengungkapkan bagaimana JMS mencuci otak pengikutnya.

Kyoungyoon pertama kali mendengar khotbah JMS melalui video dan diperkenalkan kepada pemimpin tersebut oleh bibinya sebagai “orang yang luar biasa yang membaca Alkitab 2.000 kali dan menyampaikan pesan tuhan dengan baik.”

Dia menjelaskan, “Saya menonton 'In the Name of God: A Holy Betrayal.' Ada bagian di mana dia berkata 'Aku adalah mesias.' Hanya menonton bagian [yang diedit] itu membuat saya berpikir, 'Ah, dia orang gila.' Tapi saya tidak tahu saat itu. Saya mungkin terlihat menyedihkan… tapi begitulah adanya.”

Mengekspresikan pemahamannya yang mungkin sulit dipercaya orang lain, Kyoungyoon berbagi, “Saya ingat menonton video [khotbah]. Dia meletakkan [umpan] selama dua sampai tiga jam sebelum dia berkata 'Aku mesias'.”

“Setelah melakukan itu, ketika dia mengucapkan kata-kata itu, banyak orang percaya yang menanggapi. Begitulah cara Anda tersedot. Ini sejenis gaslighting.”

Baca juga: Kyoungyoon eks DKZ Telah Daftarkan Wajib Militer

Meskipun dia secara pribadi tidak percaya bahwa Jeong Myung Seok adalah Mesias, Kyoungyoon berbagi bahwa dia secara bertahap dicuci otak untuk berpikir seperti itu.

“Sejujurnya, saya tidak memiliki hak untuk memilih agama. Karena keluarga saya mempercayainya…Saya bahkan tidak memiliki apa pun untuk dibandingkan,” tuturnya.

Kyoungyoon menceritakan kejadian yang menurutnya membuat ibunya semakin jatuh ke dalam JMS. Saat di sekolah dasar, ada cairan di otaknya sehingga membuat Kyoungyoon tidak dapat makan dan terus muntah.

“Sekelompok pendeta datang dari jauh untuk berdoa [untuk saya]. Kemudian tiga hari kemudian, saya pergi untuk pemeriksaan untuk dioperasi tetapi mereka mengatakan tidak ada masalah. Setelah hari itu, saya pikir ibu saya percaya bahwa imannya nyata,” ungkapnya.

Memikirkan kembali saat ini, Kyoungyoon melanjutkan, “Bukankah penyakit itu akan membaik seiring berjalannya waktu? Hanya saja waktunya tepat.” Dia menambahkan, “Memikirkannya sekarang, itu sangat bodoh.”

(mth)

Komentar
  • HOT !
    ILLIT kembali mencatat sejarah dengan lagu debutnya 'Magnetic'! Kurang dari satu bulan sejak dirilis pada 25 Maret lalu, lagu tersebut telah meraih predikat Perfect All Kill (PAK)....
  • HOT !
    Agensi Yoon Bomi Apink dan Rado Black Eyed Pilseung telah mengkonfirmasi hubungan asmara kedua artis tersebut....
  • HOT !
    Menysul berita berakhirnya kontrak BBGIRLS dengan Warner Music Korea, girl group tersebut akan melanjutkan aktivitas di bawah label independen dengan formasi baru....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)