home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Shin Tae Yong Berencana Diskusi dengan Pemimpin Agama Berharap Pemain Tidak Berpuasa Jelang Laga

Selasa, 21 Maret 2023 14:40 by reinasoebisono | 998 hits
Shin Tae Yong Berencana Diskusi dengan Pemimpin Agama Berharap Pemain Tidak Berpuasa Jelang Laga
Image source: Bola.com

DREAMERS.ID - Timnas Indonesia akan berlaga melawan Burundi di periode FIFA Matchday pada tanggal 25 dan 28 Maret mendatang. Sementara itu, awal bulan puasa diperkirakan mulai di hari Kamis (23/3) atau dua hari jelang laga pertama yang diselenggarakan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (25/3).

Karena itu, Shin Tae Yong berencana berbicara dengan pemimpin agama dan pemain untuk membahas harapan agar para pemain muslim Timnas Indonesia tidak berpuasa selama FIFA Matchday. Agar kondisi para pemain tim Garuda bisa tetap fit kala menjalani pertandingan, melansir CNN Indonesia.

"Puasa, memang agak sulit buat saya, karena para pemain harusnya bisa makan di jam-jam tepat waktu. Kalau tanpa makan, tapi harus lari dan tanding, itu agak sulit buat pemain," ujar Shin Tae Yong.

Baca juga: Bakal ‘Lawan’ Negaranya Sendiri, Ini 3 Pemain Timnas Korsel yang Kata STY Paling Berbahaya

"Jadi saya harus koordinasi dulu dengan pemimpin agama dan pemain, biar bisa fokus saat pertandingan dan sehari sebelumnya fokus ke laga," ujar Shin Tae Yong.

"Maksudnya kita tetap makan tanpa puasa, mungkin hari-hari yang tidak puasa, mungkin bisa diganti, setelah periode puasa. Untuk itu harus dibicarakan lagi dengan pemain dan pemimpin agama," ucap pelatih 52 tahun itu.

Timnas Indonesia senior diketahui memang telah memulai TC atau pemusatan Latihan jelang melawan Burundi mulai Senin (20/3) yang beresamaan dengan Timnas Indonesia U-20 untuk Bersiap menjalani pemusatan Korea Selatan jelang tampil di Piala Dunia U-20 2023.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)