home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BIGHIT MUSIC Ajukan Tuntutan Pidana Pada Haters Demi Keselamatan BTS

Kamis, 30 Maret 2023 10:53 by Rie127 | 521 hits
BIGHIT MUSIC Ajukan Tuntutan Pidana Pada Haters Demi Keselamatan BTS
Image Source: @bts_bighit

DREAMERS.ID - Pada 29 Maret, BIGHIT MUSIC memposting pengumuman di Weverse bahwa mereka telah mengajukan sejumlah keluhan berdasarkan bukti dan informasi yang dikumpulkan melalui laporan dari penggemar dan pemantauan mandiri.

“Halo. Ini BIGHIT MUSIC. Perusahaan kami secara teratur memulai proses hukum terhadap pelaku aktivitas jahat yang terkait dengan BTS, termasuk pencemaran nama baik, serangan pribadi, pelecehan seksual, penyebaran informasi tidak berdasar, dan kritik yang bermaksud buruk. Kami ingin memberikan informasi terbaru tentang kegiatan ini,” tulis agensi.

Mereka menjelaskan, “Kami baru-baru ini mengajukan tuntutan pidana tambahan terhadap postingan dengan serangan pribadi dan pencemaran nama baik menggunakan informasi baru yang diberikan oleh penggemar serta dikumpulkan melalui inisiatif pemantauan kami.”

“Tindakan menyerang artis individu secara pribadi dengan menyebarkan informasi palsu di situs web tertentu menjadi semakin parah. Kami sepenuhnya menyadari sifat berkembang dari posting berbahaya tersebut, yang mungkin dibuat terampil dengan maksud untuk menghindari hukum,” terang agensi.

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

“Namun, terlepas dari seberapa baik posting ini dibuat, kami mengambil tindakan tegas untuk mengatasi masalah ini dengan menerapkan pasal hukum yang sesuai untuk setiap jenis posting, memastikan bahwa pelaku dimintai pertanggungjawaban,” tegas agensi.

Pihak agensi kemudian melanjutkan, “Dalam kasus individu yang terus terlibat dalam perilaku seperti itu, tidak menunjukkan tanda-tanda penyesalan meskipun telah diselidiki karena banyak postingan jahat di masa lalu, kami telah mengajukan tuntutan pidana tambahan terhadap mereka. Kami telah mengumpulkan bukti dari postingan terbaru mereka dan akan mengejar keadilan melalui jalur hukum”

“BIGHIT MUSIC secara teratur mengumpulkan informasi tentang postingan jahat tentang BTS, melaporkannya ke pihak berwenang, dan mengajukan tuntutan pidana. Kami ingin menekankan bahwa kami akan terus melakukan tindakan tegas untuk memastikan bahwa perilaku ilegal terhadap artis kami tidak terulang, dan kebijakan kami untuk tidak memberikan keringanan hukuman tetap berlaku,”

“Kami meminta kalian untuk terus menggunakan hotline kami (protect@bighitmusic.co.kr) untuk melaporkan setiap kasus penyalahgunaan. Kami akan terus bekerja untuk memastikan bahwa hak artis kami dilindungi sepenuhnya. Terima kasih,” tutup agensi.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    G Dragon telah dikonfirmasi sedang mempersiapkan album baru untuk dirilis tahun ini. Kabarnya, album tersebut akan dilepas pada bulan Agustus....
  • HOT !
    Awal bulan ini, Zico dikabarkan akan merilis lagu yang berkolaborasi dengan Jennie BLACKPINK. Meski tidak secara detail dikonfirmasi agensi, dia memberikan bocoran melalui Instagramnya....
  • HOT !
    We The Fest 2024 telah mengumumkan line up fase pertama yang diisi oleh sejumlah musisi ternama Indonesia maupun luar negeri....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)