home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jimin BTS Menjadi Solois Korea Pertama yang Puncaki Chart Billboard Hot 100 dengan 'Like Crazy'

Selasa, 04 April 2023 05:00 by fzhchyn | 1090 hits
Jimin BTS Menjadi Solois Korea Pertama yang Puncaki Chart Billboard Hot 100 dengan 'Like Crazy'
Image source: Big Hit

DREAMERS.ID - Sejarah kembali dicatatkan Jimin BTS dengan debut solo resminya. Lagu utama 'Like Crazy'dari album solonya 'FACE' berhasil debut di posisi No. 1 dalam chart Billboard Hot 100 minggu ini!

Pada 3 April waktu setempat, Billboard mengungkapkan Top 10 chart Hot 100 terbaru, yang menunjukkan peringkat mingguan untuk lagu-lagu terpopuler di Amerika Serikat.

Untuk chart tertanggal 8 April, 'Like Crazy' oleh Jimin telah memulai debutnya di No. 1, menandai hit No. 1 pertama dalam karir solonya dan menjadikannya solois Korea Selatan pertama yang menduduki puncak.

Dalam minggu pertama peluncurannya dari 24 hingga 30 Maret, 'Like Crazy' menjual total gabungan lebih dari 254.000 unduhan lagu dan CD single, selain mengumpulkan 10 juta streaming dan 64.000 tayangan pemirsa pemutaran radio. Jumlah penjualan ini menandai yang tertinggi dalam satu minggu sejak November lalu setelah Taylor Swift merilis 'Anti-Hero'.

Baca juga: Jimin BTS Resmi Gabung Spotify Billions Club dengan 'Like Crazy'

'Like Crazy' adalah entri solo kedua tanpa featuring dari Jimin di Hot 100 setelah lagu pra-rilisnya 'Set Me Free Pt. 2' memulai debutnya di No. 30 minggu lalu. Entri Hot 100 No. 1 yang diraih Jimin memecahkan rekor PSY untuk solois Korea dengan peringkat tertinggi yang ditetapkan oleh 'Gangnam Style' pada tahun 2012 yang memuncak di No. 2, dan menjadikannya member BTS pertama yang masuk dalam 20 besar chart ini.

Karena Jimin dan rekan satu grup BTS-nya, RM, dikreditkan sebagai dua dari tujuh penulis bersama untuk 'Like Crazy', Jimin sekarang mendapatkan Hot 100 No. 1 pertamanya sebagai penulis, sementara yang keempat bagi RM. Sang leader sebelumnya dikreditkan sebagai penulis lagu BTS Hot 100 No. 1 'My Universe', 'Butter', dan 'Life Goes On'.

Di luar Hot 100, 'Like Crazy' telah memulai debutnya di No. 1 dalam chart Billboard Digital Song Sales, Top Album Sales, dan World Digital Song Sales. Di dua chart global Billboard, Global 200 dan Global Excl. U.S., 'Like Crazy' telah memulai debutnya di No. 2, serta memulai debutnya di chart Streaming Songs di No. 35.

Sehari sebelumnya, Billboard juga telah mengumumkan bahwa album solo pertama Jimin 'FACE' telah memasuki Billboard 200 di No. 2, menjadikannya artis solo Korea pertama dalam sejarah yang mencapai Top 2 di chart dan tertinggi hingga saat ini.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)