home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jimin BTS Catat Rekor Baru dalam 10 Tahun di Billboard Hot 100 dengan 'Like Crazy'

Rabu, 19 April 2023 12:00 by fzhchyn | 1374 hits
Jimin BTS Catat Rekor Baru dalam 10 Tahun di Billboard Hot 100 dengan 'Like Crazy'
Image source: Big Hit

DREAMERS.ID - Rekor baru berhasil dicatatkan Jimin BTS dengan lagu solonya 'Like Crazy'. Title track dari album 'FACE' itu telah menjadi lagu Korea pertama dalam satu dekade yang bertahan selama tiga minggu di Billboard Hot 100!

Awal bulan ini, Jimin membuat sejarah dengan album debut solonya dengan menjadi solois K-pop pertama yang menduduki puncak chart Billboard Hot 100 dan Artist 100, serta yang pertama masuk Top 2 Billboard 200.

Untuk minggu yang berakhir pada 22 April, lagu utama Jimin 'Like Crazy' berada di posisi No. 52 dalam chart Hot 100, yang menunjukkan peringkat mingguan untuk lagu-lagu paling populer di Amerika Serikat. Ini menandai minggu ketiga berturut-turut lagu tersebut di chart.

Dengan pencapaian ini, Jimin menjadi artis solo kedua yang mencatatkan lagu Korea selama tiga minggu di Hot 100 setelah PSY, yang mencapai prestasi tersebut dua kali dengan lagu hitnya 'Gangnam Style' dan 'Gentleman' pada tahun 2012 dan 2013.

Baca juga: Jimin BTS Resmi Gabung Spotify Billions Club dengan 'Like Crazy'

Selain itu, Jimin telah menjadi solois K-pop pertama dalam sejarah yang menghabiskan tiga minggu berturut-turut di Top 25 besar chart Billboard 200, di mana pada minggu ini album debut solonya 'FACE' tetap kuat di No. 24.

'FACE' juga menghabiskan minggu ketiga berturut-turut di No. 1 dalam chart Billboard World Albums, sementara peringkat No. 5 di chart Top Current Album Sales dan No. 6 di chart Top Album Sales 

Sementara itu, 'Like Crazy' menyapu posisi No. 2 di chart Billboard Digital Song Sales dan chart World Digital Song Sales minggu ini, selain peringkat No. 8 di Global Excl. U.S. dan No. 10 di Global 200. Terakhir, Jimin menempati posisi No. 14 di Billboard Artist 100, menandai minggu keempatnya secara keseluruhan sebagai solois.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)