home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BLACKPINK 'BORN PINK' Menjadi Tur Terlaris oleh Girl Group

Jumat, 28 April 2023 16:16 by fzhchyn | 1854 hits
BLACKPINK 'BORN PINK' Menjadi Tur Terlaris oleh Girl Group
Image source: Instagram/BLACKPINK

DREAMERS.ID - BLACKPINK telah menjadi girl group dengan tur terlaris! Mereka menghasilkan 78,5 juta dollar (sekitar 1,15 triliun rupiah) pada tahun 2022 dari tur dunia yang sedang berlangsung bertajuk ‘BORN PINK’.

Menurut laporan box score dari Touring Data, BLACKPINK memecahkan rekor sebelumnya yang dibuat oleh Spice Girls, grup wanita asal Inggris yang memperoleh 78,2 juta dollar (sekitar 1,14 triliun rupiah) dengan The 2019 Spice World Tour.

Mengikuti di belakang mereka adalah TLC dan Destiny Child, yang masing-masing menghasilkan 72,8 juta dollar (sekitar 1,06 triliun rupiah) dan 70,8 juta dollar (sekitar 1,03 triliun rupiah) dari tur mereka.

Baca juga: Biaya Perpanjangan Kontrak BLACKPINK dengan YGE Ditaksir Mencapai Ratusan Miliar

BLACKPINK, yang terdiri dari Jisoo, Jennie, Lisa, dan Rose, memulai tur dunia di Seoul Oktober lalu dan melakukan 26 pertunjukan pada tahun 2022, menarik 366.248 penonton.

‘BORN PINK’ adalah tur dunia terbesar yang pernah ada untuk girl group K-pop dan diproyeksikan menarik sekitar 1,5 juta penonton konser di seluruh dunia.

Mereka dijadwalkan untuk memainkan 31 konser tahun ini, melakukan bagian terakhir dari tur di Paris pada bulan Juli. Jika mereka menjual habis tiket untuk semua pertunjukan, mereka diharapkan menghasilkan total 200 juta dollar (sekitar 2,9 triliun rupiah).

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)