home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terkesan Mendadak, Pihak Militer Ungkap Jatah Penundaan Wamil Kai EXO Sudah Habis?

Kamis, 04 Mei 2023 13:15 by fzhchyn | 1064 hits
Terkesan Mendadak, Pihak Militer Ungkap Jatah Penundaan Wamil Kai EXO Sudah Habis?
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Pengumuman pendaftaran militer Kai EXO yang begitu mendadak telah mengejutkan banyak penggemar. Pasalnya, agensi mengatakan bahwa karena perubahan peraturan undang-undang tengan militer, Kai harus memasuki pusat pelatihan pada 11 Mei.

Namun, seorang perwakilan dari Administrasi Tenaga Kerja Militer mengatakan kepada outlet XsportNews bahwa tidak ada perubahan aturan terkait wajib militer dan pemanggilan tugas.

Sebelumnya, pihak militer juga mejelaskan mengenai masalah wajib militer Kai melalui outlet Star News, “Biasanya, mereka yang menerima surat panggilan wajib militer dapat meminta untuk menunda tanggal pendaftaran mereka sebanyak 5 kali dalam jangka waktu 2 tahun setelah menerima panggilan.”

Perwakilan melanjutkan, “Ada banyak alasan yang dapat diterima untuk permintaan penundaan, termasuk 'alasan pribadi', tetapi alasan ini hanya dapat digunakan dua kali sebagai bagian dari total 5 permintaan yang diizinkan.”

Baca juga: SM Entertainment Minta Fans Tidak Kirimkan Surat ke Pusat Pelatihan Kai EXO

Dengan demikian, perwakilan tersebut mengindikasikan bahwa Kai telah menggunakan semua 5 permintaan penundaan, dan oleh karena itu tidak memiliki pilihan selain mendaftar pada tanggal yang ditunjukkan oleh surat panggilannya, jika ia berencana untuk mematuhi hukum.

Secara hukum, pria Korea Selatan harus mendaftar pada saat mereka berusia 28 tahun (secara internasional). Kai berusia 29 tahun per 14 Januari 2023. Meski tidak diketahui publik, dia mungkin sudah menggunakan kesempatan penundaan tersebut.

Fans juga mencatat bahwa kesalahan perencanaan SM Entertainment mungkin telah menyebabkan hal ini terjadi. Menurut komentar di situs forum, EXO direncanakan comeback pada bulan April tetapi diundur karena masalah internal perusahaan dengan manajemen.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada Sabtu (27/4) malam di Balai Sarbini diisi dengan berbagai konten menarik yang menghidupkan interaksi Nichkhun 2PM dengan penggemar....
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    B.I sebelumnya telah dikonfirmasi akan menggelar konser B.I 2024 Tour “HYPE UP” in Jakarta pada 15 Juni mendatang di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)