home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tagih Transparansi Gaji, EXO-CBX Putuskan Kontrak dengan SM Entertainment

Kamis, 01 Juni 2023 09:25 by muthiasp | 332 hits
Tagih Transparansi Gaji, EXO-CBX Putuskan Kontrak dengan SM Entertainment
Image source: SM Entertainment

DREAMERS.ID - Baekhyun, Xiumin, dan Chen EXO melakukan pemutusan kontrak eksklusif mereka dengan SM Entertainment. Kabar mengejutkan ini disampaikan melalui perwakilan hukum dan pengacara Lee Jae Hak dari firma hukum Lin.

Pada 1 Juni, pengacara EXO-CBX menyatakan, “Sejak 21 Maret hingga saat ini, ketiga anggota mengirim sertifikasi konten sebanyak tujuh kali, dan melalui ini, mereka meminta salinan laporan penyelesaian yang transparan dan dasar penyelesaian.”

Sertifikasi konten merupakan dokumen yang merinci pendapatan dan pembayaran. Diduga adanya ketidak jujuran, maka Baekhyun, Xiumin, dan Chen memilih untuk meminta catatan yang jelas dan transparan dari perhitungan pendapatan perusahaan, hak fundamental sebagai artis.

Baca juga: SM Entertainment Rilis Pernyataan Terkait Label Independen Baekhyun dan EXO-CBX

Baekhyun, Xiumin, dan Chen memberi tahu SM mengenai pemutusan kontrak eksklusif mereka yang ada mulai 1 Juni. Menurut perwakilan hukum, SM Entertainment berusaha untuk memegang kontrak eksklusif dengan artis yang berlaku setidaknya selama 17 atau 18 tahun.

Pengacara menambahkan, “Ini adalah SM sekali lagi melakukan penggunaan kekuasaan yang tidak adil terhadap artisnya.”

Kabar ini tentu mengejutkan EXO-L, penggemar EXO. Pasalnya, EXO digadang-gadang akan melangsungkan comeback tahun ini setelah Baekhyun menyelesaikan wajib militernya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)