home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terkait Kontrak EXO-CBX, SM Entertainment Sebut Ada Pihak Luar yang Menghasut

Kamis, 01 Juni 2023 10:05 by muthiasp | 319 hits
Terkait Kontrak EXO-CBX, SM Entertainment Sebut Ada Pihak Luar yang Menghasut
Image source: SM Entertainment

DREAMERS.ID - Pada 1 Juni, EXO-CBX (Chen, Baekhyun, dan Xiumin) mengumumkan bahwa mereka mengajukan pemutusan kontrak setelah sebanyak tujuh kali meminta transparansi pembayaran kepada SM Entertainment.

Terkait hal tersebut, SM mengklaim, "Ada kekuatan eksternal yang dikonfirmasi membuat saran yang tidak masuk akal kepada artis kami, seperti meyakinkan mereka bahwa tidak akan ada akibat hukum jika artis memilih untuk menandatangani kontrak dengan agensi lain sementara masih terikat dengan SM Entertainment."

"Meskipun sama sekali tidak ada perhatian yang tulus terhadap artis, kekuatan luar ini menggunakan rumor yang tidak berdasar, pencemaran nama baik dan fitnah, dan kata-kata manis untuk memaksa artis kami melanggar kontrak eksklusif mereka atau menandatangani banyak kontrak, terlibat dalam tindakan yang jelas ilegal," jelasnya.

SM mengungkapkan, "Selain itu, kekuatan luar ini tidak berhenti hanya membujuk satu atau dua artis untuk melanggar kontrak mereka. Mereka menggunakan artis yang telah mereka hubungi untuk menyadap lebih banyak lagi artis agensi kami." 

Baca juga: SM Entertainment Rilis Pernyataan Terkait Label Independen Baekhyun dan EXO-CBX

Mengenai tindakan itu, SM menyatakan, "Upaya oleh kekuatan eksternal jelas merupakan tindakan ilegal."

Lalu menegaskan, "Ini adalah niat tersembunyi untuk membongkar tim yang ada dengan memicu konflik antara perusahaan dan artis dan antar artis. Ini adalah upaya yang tidak dapat diterima. Itu adalah tindakan ilegal yang tidak boleh dimaafkan, tidak hanya demi masa depan industri K-pop yang sehat secara keseluruhan."

Bersamaan dengan ini, SM juga menyarankan tanggapan hukum terhadap pihak luar. SM berkata, "Kami tidak akan berdiam diri dan mengabaikan gerakan mereka yang hanya mengejar keserakahan uang tanpa memperhatikan konten penting seperti masa depan artis atau hak hukum yang sah."

"Kami akan mengambil semua tindakan hukum terbaik yang memungkinkan untuk memenuhi ekspektasi tinggi dari penggemar yang benar-benar mencintai artis kami dengan mengambil tindakan tegas terhadap tindakan ilegal," tutup pernyataan SM.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)