home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

HYBE Minta Maaf Menyusul Tuduhan Pelecehan Seksual di Acara Fan Signing &TEAM

Senin, 10 Juli 2023 11:03 by fzhchyn | 402 hits
HYBE Minta Maaf Menyusul Tuduhan Pelecehan Seksual di Acara Fan Signing &TEAM
Dreamers.id

DREAMERS.ID - HYBE telah mengeluarkan permintaan maaf resmi menyusul tuduhan pelecehan seksual oleh penjaga keamanan selama penggeledahan pakaian dalam di acara fan signing &TEAM di Seoul pada 8 Juli.

Setelah acara jumpa fans itu, banyak penggemar di media sosial yang mengeluh tentang pemeriksaan keamanan yang diduga invasif di acara tersebut, membuat tagar "#underwearsearch" menjadi trending di Korea Selatan.

Menurut mereka yang menghadiri acara tersebut, staf &TEAM menyentuh payudara penggemar dan memeriksa pakaian dalam mereka untuk perangkat elektronik tersembunyi seperti Apple Watch, dan beberapa penggemar mengklaim bahwa mereka telah mengalami pelecehan seksual dalam proses tersebut.

Seseorang menulis, “Mereka menyentuh kami untuk memeriksa Apple Watch atau perangkat elektronik seandainya kami merekam [acara], tetapi itu tidak pada tingkat skimming; sebaliknya, mereka menyentuh kami di sana-sini, dan itu adalah pelecehan seksual.”

Yang lain menulis, “Mereka mengatakan akan menyentuh payudaraku, dan setelah menyentuhnya, mereka bertanya, ‘Ini jam tangan, kan?’ dan membawaku ke tempat kecil di mana mereka memintaku untuk mengangkat pakaian.”

“Mereka menekanku dengan sangat agresif sehingga aku tidak punya pilihan selain mengangkat pakaian, tetapi kemudian orang lain membuka pintu, masuk, dan melihat celana dalamku digeledah. Aku merasa sangat malu, dan rasanya hak asasiku telah jatuh.”

Namun penggemar lain menulis, “Mereka menekan keras pada payudara bagian atasku dan juga menekan keras pada payudara bagian bawah, dan itu hampir ke titik belaian seksual, jadi aku mengatakan kepada mereka, 'Itu adalah payudaraku'.”

Penggemar juga mengeluh bahwa meskipun mereka tidak menemukan apa pun setelah membawanya ke ruangan lain dan menggeledah pakaian dalamnya, mereka tidak meminta maaf dan dengan kasar memintanya untuk meninggalkan ruangan.

Baca juga: Fans BTS Kritik Keras HYBE Lewat Karangan Bunga Belasungkawa, Ini Ucapannya

Karena kontroversi terus tumbuh atas akun penggemar acara tersebut, HYBE merilis permintaan maaf atas insiden tersebut melalui situs e-commerce Weverse Shop pada 9 Juli.

Mereka menyampaikan, “Kami ingin meminta maaf kepada para penggemar yang menghadiri acara fan signing langsung &TEAM pada 8 Juli terkait pemeriksaan badan keamanan yang dilakukan oleh petugas keamanan wanita.”

“Acara fan signing adalah tempat di mana artis dan penggemar berbicara empat mata, dan jika rekamannya bocor ke publik, itu mungkin tidak baik untuk penggemar dan artis.”

“Jadi untuk mencegah timbulnya situasi seperti itu, kami selalu membatasi dengan ketat [penggemar] untuk membawa peralatan elektronik yang memungkinkan perekaman. Hingga saat ini, banyak penggemar yang secara aktif bekerja sama dengan tindakan ini.”

“Namun, karena ada beberapa kasus [penggemar] menyembunyikan peralatan elektronik di tubuh mereka untuk dibawa masuk, pemeriksaan tubuh dilakukan pada 8 Juli oleh petugas keamanan wanita untuk memeriksanya. Kami meminta maaf kepada para penggemar yang menghadiri acara tersebut dengan hati yang gembira karena telah membuat kalian tidak nyaman.”

“Meskipun itu adalah masalah keamanan, kami sadar bahwa itu bukanlah alasan yang dapat diterima untuk membuat para penggemar tidak nyaman. Kami dengan tulus meminta maaf bahwa insiden semacam ini terjadi di acara tersebut.”

“Kami akan membuat rencana untuk peningkatan, seperti memperkenalkan metode bebas kontak untuk pemeriksaan keamanan, dan kami akan mencoba memungkinkan penggemar untuk berpartisipasi dalam acara penandatanganan penggemar dengan artis di lingkungan yang lebih nyaman dan bahagia. Terima kasih.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Dewan Film Korea mengumumkan bahwa pada tanggal 6 Mei pukul 8 pagi KST, film The Roundup: Punishment secara resmi telah melampaui total 8 juta penonton bioskop....
  • HOT !
    Penggemar BTS (ARMY) di Korea membuat selebaran hingga mengirimkan karangan bunga belasungkawa ke gedung HYBE sebagai bentuk protes dan kritik terhadap perusahaan tersebut....
  • HOT !
    Setelah mencuri perhatian di drama Reborn Rich, Tiffany Young SNSD akan kembali berakting melalui serial Disney+ Uncle Samsik yang akan ditayangkan mulai 15 Mei mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)