home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

TXT Menjadi Artis Asing Pertama yang Mencapai Prestasi Ini di Jepang

Rabu, 12 Juli 2023 15:45 by fzhchyn | 242 hits
TXT Menjadi Artis Asing Pertama yang Mencapai Prestasi Ini di Jepang
Image source: Big Hit

DREAMERS.ID - TXT telah membuat sejarah baru dengan album Jepang terbaru mereka! Pada 11 Januari, Oricon secara resmi mengumumkan bahwa TXT telah menduduki puncak chart album mingguannya dengan album Jepang kedua mereka ‘SWEET’.

Album tersebut meraih lebih dari 303.000 penjualan di Jepang saja dari 3 hingga 9 Juli. Menurut Oricon, TXT adalah artis asing pertama dalam sejarah yang memuncaki chart album mingguannya dengan delapan album berturut-turut, melanjutkan rentetan sempurna dari album No.1 yang dimulai pada tahun 2020.

Grup ini berhasil mencapai No.1 dengan ‘The Dream Chapter: ETERNITY’, ‘minisode 1: Blue Hour’, ‘Still Dreaming’, ‘The Chaos Chapter: FREEZE’, ‘Chaotic Wonderland’, ‘minisode 2: Thursday's Child’, ‘The Name Chapter: TEMPTATION’, dan sekarang ‘SWEET’.

Baca juga: TXT Pecahkan Rekor Personal di Billboard Global 200 dengan 'Deja Vu'

‘SWEET’, yang juga menghabiskan tujuh hari terakhir di No. 1 dalam chart album harian Oricon, sekarang mencapai penjualan minggu pertama tertinggi TXT di Jepang hingga saat ini, menandai peningkatan mengesankan sebesar 160 persen dari rekor sebelumnya sekitar 185.000 kopi yang  ditetapkan oleh mini album Korea terbaru mereka ‘The Name Chapter: TEMPTATION’.

Selain itu, ‘SWEET’ memulai debutnya di No. 1 di chart album mingguan Line Music di Jepang setelah memuncaki chart album harian selama enam hari terakhir secara berturut-turut.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Nichkhun 2PM membayar lunas kerinduang penggemar di Indonesia setelah sembilan tahun melalui acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada 27 April di Balai Sarbini, Jakarta....
  • HOT !
    Di tengah konflik HYBE dan ADOR yang sedang berlangsung, terungkap bahwa girl group NewJeans diperkirakan telah dibayar total 26,1 miliar won (sekitar 307 miliar rupiah) pada tahun 2023....
  • HOT !
    Selain menanggapi konferensi pers Min Hee Jin, HYBE juga memastikan bahwa rencana comeback NewJeans tidak akan terganggu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)