home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

3 Drama Korea Populer Menyoroti Sisi Gelap Media Sosial

Senin, 24 Juli 2023 22:00 by muthiasp | 492 hits
3 Drama Korea Populer Menyoroti Sisi Gelap Media Sosial
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Belakangan ini drama Korea yang menyoroti sisi gelap dunia media sosial sangat digemari. Setidaknya ada tiga drama Korea populer yang disorot karena ceritanya yang unik dan mudah dipahami oleh banyak pemirsa.

1. Celebrity

Celebrity yang dirilis oleh Netflix sempat menduduki peringkat satu tontonan global. Terdiri dari 12 episode, drama ini menampilkan kisah-kisah para influencer media sosial Korea, dengan fokus pada seorang wanita muda biasa, Seo A-ri, yang langsung menjadi bintang dan kejatuhannya.

Salah satu poin utama dari Celebrity adalah menyajikan cerita di mana para influencer saling memberi peringkat menurut hierarki tertentu berdasarkan pengikut dan pengaruh. Mereka hanya mematuhi mereka yang memiliki jumlah pengikut lebih banyak, dan saling menyerang dengan berita palsu.

2. Battle of Happiness

Drama ENA Battle of Happiness atau Happiness Battle bercerita tentang ibu-ibu muda Korea yang terlibat dalam persaingan sengit yang terjadi di media sosial, karena mereka bersaing untuk menjadi yang “paling bahagia”.

Baca juga: Biaya Produksi Drama Gong Yoo dan Song Hye Kyo Ditaksir Mencapai Rp 1 Triliun

Pada awalnya, para ibu tampak seperti teman dekat, memposting komentar yang membesarkan hati untuk menyukai postingan masing-masing. Namun, mereka memulai kompetisi online yang ganas agar anak mereka menjadi sorotan dalam pertunjukan musik taman kanak-kanak.

Seiring berjalannya acara, para ibu ditampilkan sebagai bermuka dua dan siap meremehkan anak orang lain dengan ujaran kebencian dan komentar sarkastik. Meskipun ini fiksi, namun pemirsa mengatakan bahwa mereka dapat memahaminya, karena didasarkan pada beberapa unsur realita.

3. Shadow Beauty

Drama ini menjadi pembicaraan banyak orang saat dirilis tahun 2021 lalu. Shadow Beauty mengisahkan tentang Ae Jin, seorang siswi SMA yang selalu dibully karena wajahnya dianggap jelek. Diam-diam dia menjadi bintang di dunia maya.

Ae Jin bergerak di dunia maya sebagai influencer media sosial yang terkenal dan populer dengan lebih dari 770.000 pengikut. Dia mempercantik foto selfie dengan bantuan aplikasi edit dan kemudian mempostingnya di media sosial sebagai Genie.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Predikat aktor termahal yang disandang oleh Kim Soo Hyun sejalan dengan bagaimana dia menginvestasikan uangnya. Dia dikabarkan memiliki tigaapartemen mewah bernilai 30 miliar won atau sekitar 353 miliar rupiah....
  • HOT !
    Code Kunst menjadi artis selanjutnya yang memutuskan keluar dari AOMG. Pada 26 April, produser musik tersebut dikabarkan telah berpisah dengan label....
  • HOT !
    Meskipun tidak bisa tampil bersama karena menyelesaikan tugas militer, para member BTS menemukan cara untuk menjaga penggemar tetap terhubung melalui musik mereka....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)