home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Idol Grup Indonesia Ini Akan Terbang ke Korea untuk Jadi Trainee K-Pop

Rabu, 26 Juli 2023 23:00 by Rie127 | 308 hits
Idol Grup Indonesia Ini Akan Terbang ke Korea untuk Jadi Trainee K-Pop
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sebuah grup idola Indonesia telah terpilih untuk proyek ‘2023 GROW TWOGETHER’, yang diselenggarakan oleh Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Republik Korea dan diorganisir oleh Badan Promosi Pertukaran Budaya Internasional (KOFICE).

Konferensi pers akan diselenggarakan konferensi pers pada tanggal 31 Juli mendatang untuk memperkenalkan proyek ini dan mengumumkan idol grup Indonesia yang akan menerima pelatihan K-POP selama empat bulan di Korea.

Proyek ‘GROW TWOGETHER’ bertujuan untuk menumbuhkan industri budaya pop melalui pertukaran musik antara kedua negara tersebut. Secara khusus, Idol grup Indonesia yang terpilih untuk proyek ini akan tampil sebagai perwakilan Indonesia di Asia Song Festival, sebuah festival penyanyi top Asia yang diadakan di Korea.

Selain itu, mereka akan tinggal di Seoul selama empat bulan untuk merasakan berbagai budaya kehidupan yang disukai oleh generasi MZ Korea dan membuat berbagai konten berdasarkan budaya tersebut. Konten-konten tersebut akan dirilis melalui saluran media sosial seperti YouTube, dengan tujuan untuk meningkatkan ketertarikan terhadap budaya Korea dan Indonesia.

Baca juga: Fans K-Pop Ramai Naikkan Tagar Boikot Agensi Melawan Zionis Israel

Organisasi Korea untuk Pertukaran Budaya Internasional (Korean Foundation for International Cultural Exchange) sendiri adalah lembaga yang bertanggung jawab atas pertukaran budaya internasional yang ditunjuk oleh Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata.

Sementara itu SOONent atau SOON Entertainment adalah perusahaan bisnis Short-form Global yang menyediakan jasa pengambilan video & perencanaan konten, periklanan, dan manajemen creator. Pada Juli 2023, SOONent memiliki lebih dari 160 kreator eksklusif di dalam dan luar negeri dengan total 980 juta follower di TikTok, 130 juta subscriber di YouTube, dan 88 juta followers di Instagram.

Sebagai perusahaan media-lab, SOONent telah berhasil mengeksekusi total 7.000 iklan, dan kreator utamanya adalah OX_zung, yang memiliki jumlah pengikut TikTok tertinggi di Korea (56,1 juta followers), dan 20 orang kreator dengan 10 juta pengikut di dalam dan luar negeri, termasuk Sia Jiwoo, Jeon Changha, dan Elina Karimova

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    IU berhasil memukau para penggemarnya, UAENA, selama konser ‘2024 IU HEREH WORLD TOUR CONCERT IN JAKARTA’ yang berlangsung di ICE BSD CITY pada tanggal 27 dan 28 April 2024....
  • HOT !
    ZEROBASEONE menjadi boy grup selanjutnya yang dikonfirmasi akan menggelar konser di Indonesia. Ini akan menjadi kedatangan kedua mereka ke tanah air sejak Golden Disc Awards 2023 lalu....
  • HOT !
    Sohee ALICE akan menikah dan pensiun dari industri hiburan. Pada 26 April, sebuah outlet media melaporkan bahwa Sohee akan menikahi pacarnya, seorang pengusaha yang 15 tahun lebih tua darinya yang telah ia kencani selama setahun....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)