home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Final NKTCHI Universe, Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti Perjuangan Cinta Dua Lini Masa

Kamis, 27 Juli 2023 14:21 by muthiasp | 1281 hits
Final NKTCHI Universe, Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti Perjuangan Cinta Dua Lini Masa
Image source: Netflix Indonesia

DREAMERS.ID - Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti menghadirkan awal kisah cinta Narendra (Jourdy Pranata) dan Ajeng (Yunita Siregar) yang datang dari status sosial berbeda serta perjuangan Angkasa (Rio Dewanto) dan Lika (Agla Artalidia) menghadapi titik genting dalam pernikahan mereka.

Dengan latar tahun 1987 dan 2023, film ini mempertemukan masa lalu dan masa kini dengan benang merah dua laki-laki yang terikat hubungan darah namun berbeda pandangan tentang hidup dan pernikahan.

Cerita 1987 berfokus pada hidup Narendra muda tak lama setelah ia merantau ke Jakarta dengan kakaknya dan cerita 2023 mengikuti Angkasa setelah ia pindah ke Bali dari Jakarta dengan istrinya, Lika.

Perjuangan cinta menjadi kata kunci yang menyambungkan dua lini masa tersebut. Dalam kasus Narendra, ia mengorbankan ‘keluarga’ kontrakannya ketika "si miskin" bertemu lalu jatuh cinta dengan "si kaya" Ajeng dan bertekad untuk membangun keluarga baru dengannya.

Sementara Angkasa dan Lika, menghadapi masalah rumah tangga yang dibayangi trauma masa lalu. Perbedaan situasi sosial dan ekonomi antara dua masa tersebut juga menjadi poin menarik dari film ini.

Menurut sutradara Angga Dwimas Sasongko, HIAKCN bisa disebut sebagai prekuel dan sekuel sekaligus. Dia menjelaskan, "Kami punya dua karakter: Narendra muda dan Angkasa. Film ini akan terasa seperti menggambarkan seorang karakter yang sedang hidup di dua garis waktu berbeda,” lanjutnya.

“Cerita dari kedua karakter mendukung satu sama lain. Pada dasarnya, kedua karakter ini punya kepribadian yang serupa,” tuturnya dalam sesi konferensi pers pada Rabu (26/7).

Rusli Eddy selaku Content Lead Netflix, Indonesia menyimpulkan bahwa Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti menghadirkan cerita menyentuh tentang keluarga
dan kompleksitas hubungan di dalamnya.

Dia menyatakan, "Perkembangan cerita ini juga cukup panjang, dari yang
awalnya prekuel lalu Angga datang dengan ide yang lebih brilian, yaitu eksplorasi film ini sebagai prekuel sekaligus sekuel."

"Dan yang membuat film-film dari dunia NKCTHI ini istimewa adalah karena tidak banyak film Indonesia yang berhasil menghasilkan potret keluarga realistis serta disfungsional," lanjutnya.

Lalu menambahkan, "Angga sukses menyajikan ini, cerita keluarga yang simpel tapi penuh kompleksitas. Kehilangan dan menemukan cinta, itu yang membuat cerita Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti menarik dan istimewa."

Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti hadir dengan durasi 1 jam 58 menit resmi tayang di Netflix mulai 27 Juli 2023.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Nichkhun 2PM membayar lunas kerinduang penggemar di Indonesia setelah sembilan tahun melalui acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada 27 April di Balai Sarbini, Jakarta....
  • HOT !
    Di tengah konflik HYBE dan ADOR yang sedang berlangsung, terungkap bahwa girl group NewJeans diperkirakan telah dibayar total 26,1 miliar won (sekitar 307 miliar rupiah) pada tahun 2023....
  • HOT !
    Selain menanggapi konferensi pers Min Hee Jin, HYBE juga memastikan bahwa rencana comeback NewJeans tidak akan terganggu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)