home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jungkook BTS Menjadi Solois Korea Pertama yang Puncaki Chart Billboard Global Selama 3 Minggu

Rabu, 09 Agustus 2023 11:00 by fzhchyn | 240 hits
Jungkook BTS Menjadi Solois Korea Pertama yang Puncaki Chart Billboard Global Selama 3 Minggu
Image source: SBS

DREAMERS.ID - Jungkook BTS masih terus membuat sejarah Billboard dengan debut solo resminya! Selama tiga minggu berturut-turut, Jungkook mempertahankan posisinya di dua chart Billboard Global dengan ‘Seven’.

Sebelumnya pada bulan lalu, Jungkook menjadi artis solo Korea pertama yang secara bersamaan mendebutkan sebuah lagu di No. 1 chart Billboard Hot 100, Global 200, dan Global Excl. U.S. saat single solo barunya ‘Seven (Feat. Latto)’ memasuki ketiga chart di No.1.

Untuk pekan yang berakhir pada 12 Agustus, ‘Seven’ melanjutkan posisinya di No. 1 chart Global 200 dan Global Excl. U.S, memuncaki kedua chart untuk minggu ketiga berturut-turut. Dengan pencapaian ini, Jungkook menjadi solois Korea pertama yang menghabiskan tiga minggu di No. 1 di kedua chart tersebut.

Baca juga: Jungkook BTS Buka Akun Instagram Khusus untuk Anaknya

‘Seven’ juga menghabiskan minggu ketiganya di Top 30 chart Hot 100, di mana ia berada di No. 30 setelah dua minggu berturut-turut berada di Top 10. Khususnya, Jungkook hanyalah artis solo Korea kedua dalam sejarah dan yang pertama sejak PSY 11 tahun lalu, yang menghabiskan tiga minggu berturut-turut di Top 30.

Selain itu, ‘Seven’ naik ke puncak baru di No. 20 dalam minggu ketiga di chart Billboard Pop Airplay, yang mengukur pemutaran mingguan di stasiun radio Top 40 mainstream di seluruh Amerika Serikat.

Single ini juga tetap kuat di No. 6 di chart Billboard Digital Song Sales dan No. 31 di chart Streaming Songs di minggu ketiga di kedua chart tersebut. Terakhir, Jungkook berada di peringkat No. 57 di Artist 100 minggu ini, menandai minggu ketujuh yang tidak berturut-turut di chart.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Predikat aktor termahal yang disandang oleh Kim Soo Hyun sejalan dengan bagaimana dia menginvestasikan uangnya. Dia dikabarkan memiliki tigaapartemen mewah bernilai 30 miliar won atau sekitar 353 miliar rupiah....
  • HOT !
    Code Kunst menjadi artis selanjutnya yang memutuskan keluar dari AOMG. Pada 26 April, produser musik tersebut dikabarkan telah berpisah dengan label....
  • HOT !
    Meskipun tidak bisa tampil bersama karena menyelesaikan tugas militer, para member BTS menemukan cara untuk menjaga penggemar tetap terhubung melalui musik mereka....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)