home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dispatch Ungkap Masalah di Balik Konser K-Pop Jambore, Agensi 'Ditekan' Hingga Takut Nggak Dibayar

Jumat, 11 Agustus 2023 15:00 by muthiasp | 392 hits
Dispatch Ungkap Masalah di Balik Konser K-Pop Jambore, Agensi 'Ditekan' Hingga Takut Nggak Dibayar
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Jambore Pramuka Dunia 2023 di Korea Selatan menghadapi tantangan besar dari segi cuaca dan persiapan di lapangan yang dinilai tidak memadai. Acara ini rencananya akan ditutup dengan konser K-Pop Super Live yang menampilkan banyak artis.

Gong Myung, Yuna ITZY, dan Hyein NewJeans telah dikonfirmasi menjadi MC baru untuk acara tersebut. Lineup baru termasuk IVE, NewJeans, NCT DREAM, ITZY, MAMAMOO, THE BOYZ, Shownu X Hyungwon MONSTA X.

Fromis_9, ZEROBASEONE, Kang Daniel, Kwon Eun Bi, Jo Yu Ri, P1Harmony, CARD, THE NEW SIX (TNX), ATBO, Xikers, Freedom, dan kru tari HolyBang. Konser ini akan digelar pada 11 Agustus di Seoul World Cup Stadium.

Menurut Dispatch, banyak agensi ditekan dan dipaksa mengubah jadwal artis untuk tampil di acara tersebut. Dispatch juga melaporkan bahwa HYBE diminta oleh panitia penyelenggara untuk mengirimkan merchandise BTS sebanyak 45.000 buah.

Dari hasil wawancara Dispatch dengan agensi terkait kehadiran artisnya di acara Jambore tersebut, salah satu agensi berbagi, "Kami tidak memiliki kekuatan untuk menolak acara nasional. Kami hanya dapat mengubah jadwal kami untuk hadir."

Namun, itu bukanlah tugas yang mudah, terutama bagi artis K-pop yang sedang berpromosi. Dengan fan meeting, fansigning, wawancara, pemotretan, syuting konten, live streaming, konser, dan promosi album sudah diatur, hampir tidak mungkin untuk memindahkan bahkan satu acara dalam jadwal yang sudah padat.

Baca juga: Dispatch Bagikan Detail Timeline Hubungan Hyeri, Ryu Jun Yeol dan Han So Hee

Sayangnya, tampaknya Panitia Penyelenggara Jambore tidak memiliki pertimbangan terhadap agensi dan artis hiburan tersebut. Bahkan tempat pertunjukan untuk konser K-pop Super Live untuk Jambore Pramuka Dunia 2023 telah berubah dua kali, begitu pula tanggal konsernya.

Seorang staf agensi hiburan mengeluh, "Kami membatalkan semua jadwal artis kami untuk hari Minggu (6 Agustus) tetapi kemudian mereka tiba-tiba mengubah tanggal menjadi tanggal 11 (Jumat). Sekarang, kami sedang dalam proses memperbaiki jadwal kami untuk hari Jumat."

Staf agensi lain menjelaskan, "Artis kami melakukan banyak kerja keras dan upaya untuk membuat satu album. Jika mereka mengubah lokasi acara dua kali dan tanggal dua kali, maka jadwal kerja kami akan kacau."

Selain itu, Dispatch mengungkapkan bahwa agensi tertentu khawatir karena tidak ada pembicaraan tentang pembayaran yang akan diberikan kepada artis K-pop yang tampil di acara tersebut.

Staf agensi hiburan D berbagi, "Biayanya lebih dari 10 juta KRW untuk rambut dan riasan para idola, tetapi tidak disebutkan jaminan atau pembayaran, jadi sulit bagi kami bahkan untuk membentuk tim staf (untuk acara Jambore)."

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada Sabtu (27/4) malam di Balai Sarbini diisi dengan berbagai konten menarik yang menghidupkan interaksi Nichkhun 2PM dengan penggemar....
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    B.I sebelumnya telah dikonfirmasi akan menggelar konser B.I 2024 Tour “HYPE UP” in Jakarta pada 15 Juni mendatang di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)