home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jungkook 'Seven' Samai Rekor BTS 'Dynamite' di Chart Billboard Global

Rabu, 16 Agustus 2023 13:00 by fzhchyn | 2976 hits
Jungkook 'Seven' Samai Rekor BTS 'Dynamite' di Chart Billboard Global
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Jungkook BTS masih berjaya di puncak chart Billboard! Selama empat minggu berturut-turut, lagu debut solonya ‘Seven’ belum beranjak turun dari posisi No. 1 di kedua chart Billboard Global.

Untuk chart terbaru Billboard yang berakhir pada 19 Agustus, ‘Seven’ yang menampilkan rapper Latto berhasil mempertahankan posisi di No. 1 chart Global 200 dan Global Excl. U.S. selama empat minggu dan menyamai rekor BTS dengan lagu hits mereka ‘Dynamite’.

Pencapaian ini menjadikan Jungkook artis solo Korea pertama yang menduduki puncak chart selama empat minggu. Khususnya, ‘Seven’ dan ‘Dynamite’ sekarang menjadi satu-satunya dua lagu dari artis Korea yang menghabiskan empat minggu di No. 1 chart di Billboard Global 200.

Baca juga: Jungkook BTS Buka Akun Instagram Khusus untuk Anaknya

‘Seven’ juga naik kembali ke Billboard Hot 100 di minggu keempatnya, di mana minggu ini naik ke posisi No. 28. Hal ini menjadikan Jungkook hanya artis solo Korea kedua yang menghabiskan empat minggu berturut-turut di Top 30 besar, setelah PSY pada tahun 2012 dengan ‘Gangnam Style’.

Selain itu, Billboard melaporkan bahwa ‘Seven’ adalah lagu pertama dalam sejarah chart Global Excl. U.S. yang muncul selama empat minggu berturut-turut dengan lebih dari 100 juta streaming mingguan di luar AS. Menurut Luminate. ‘Seven’ mengumpulkan 101,9 juta streaming di luar AS pada minggu keempatnya.

Sementara itu, di Amerika Serikat, ‘Seven’ menembus Top 20 besar chart Billboard Pop Airplay, yang mengukur pemutaran mingguan di 40 stasiun radio mainstream di seluruh AS. Dalam minggu keempat berturut-turut di chart, lagu tersebut naik ke puncak baru No.19.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Predikat aktor termahal yang disandang oleh Kim Soo Hyun sejalan dengan bagaimana dia menginvestasikan uangnya. Dia dikabarkan memiliki tigaapartemen mewah bernilai 30 miliar won atau sekitar 353 miliar rupiah....
  • HOT !
    Code Kunst menjadi artis selanjutnya yang memutuskan keluar dari AOMG. Pada 26 April, produser musik tersebut dikabarkan telah berpisah dengan label....
  • HOT !
    Meskipun tidak bisa tampil bersama karena menyelesaikan tugas militer, para member BTS menemukan cara untuk menjaga penggemar tetap terhubung melalui musik mereka....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)