home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Concrete Utopia' Resmi Jadi Perwakilan Korea untuk Academy Awards ke-96

Jumat, 18 Agustus 2023 12:20 by fzhchyn | 296 hits
'Concrete Utopia' Resmi Jadi Perwakilan Korea untuk Academy Awards ke-96
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Film ‘Concrete Utopia’ akan bersaing dalam kategori International Feature Film di Academy Awards ke-96! Pada 17 Agustus, Dewan Film Korea mengumumkan bahwa ‘Concrete Utopia’ telah terpilih sebagai film Korea yang akan diwakilkan dalam kategori bergengsi itu.

Mengenai kriteria pemilihan, juri menyatakan, “Kami ingin memilih film yang terasa Korea tetapi juga disesuaikan dengan standar global, yang memiliki keseimbangan yang baik antara artistik dan arus utama, dan yang dapat menarik Academy Awards, yang seringkali dianggap konservatif.”

Hanya satu film per negara yang dapat dikirimkan dalam kategori International Feature Film Academy setiap tahun. Tahun ini, ‘Concrete Utopia’ dan ‘Cobweb’ berkompetisi sebagai finalis untuk pengajuan Korea Selatan.

Baca juga: Concrete Utopia Bawa Piala Terbanyak, Moving Menang Series Terbaik di 59th Grand Bell Awards

Menjelaskan mengapa ‘Concrete Utopia’ dipilih, para juri berkomentar, “Di Korea, gedung apartemen melambangkan kelas dan kekayaan. Setelah hanya kompleks perumahan berpenghasilan rendah Apartemen Hwang Goong dibiarkan berdiri [dalam ‘Concrete Utopia’], berbagai keinginan karakter yang berjuang untuk bertahan hidup tergambarkan dengan baik. Ini adalah kisah orisinal yang dipimpin dengan baik oleh Lee Byung Hun.”

Mereka menambahkan, “Pada saat resesi global dan bencana alam melanda setiap sudut dunia, ‘Concrete Utopia’ tidak menampilkan pahlawan, tetapi orang biasa yang mencoba bertahan hidup. Itu menyentuh tema kelas yang ditemukan dalam film pemenang penghargaan ‘Parasite'.”

‘Concrete Utopia’ adalah film thriller bencana tentang akibat gempa bumi dahsyat. Film ini mengikuti kisah yang dimulai ketika para penyintas berkumpul di Apartemen Hwang Goong, satu-satunya bangunan yang tersisa di Seoul yang dilanda gempa.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BIGHIT MUSIC akan mengambil tindakan hukum tambahan terhadap pelanggaran hak BTS. Pada tanggal 28 April, BIGHIT MUSIC merilis pernyataan resminya melalui platform Weverse....
  • HOT !
    Menurut Dewan Film Korea, The Roundup: Punishment mengumpulkan lebih dari 4 juta penonton bioskop pada pukul 15:20 KST pada tanggal 28 April, yang mana hanya lima hari sejak dirilis....
  • HOT !
    Pada Sabtu (27/4), Source Music mengumumkan melalui situs resmi Jepang bahwa Sakura akan absen dalam acara video call bersama penggemar pada hari itu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)