home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Big Hit Membantah Lagu Jungkook 'Seven' Plagiat Fin.K.L 'Time of Mask'

Selasa, 22 Agustus 2023 17:15 by muthiasp | 277 hits
Big Hit Membantah Lagu Jungkook 'Seven' Plagiat Fin.K.L 'Time of Mask'
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Pada Selasa (22/8), ramai diberitakan bahwa produser Yang Joon Young dari lagu Time of Mask yang dinyanyikan Fin.K.L menduga lagu Seven oleh Jungkook memiliki kesamaan nada.

Yang Joon Young telah meminta evaluasi atas dugaan kemiripan antara lagu Time of Mask dan Seven. Komposer tersebut mengklaim bahwa kedua lagu memiliki "urutan tangga nada" yang sangat mirip. 

Di hari yang sama, Big Hit Music telah mengeluarkan pernyataan bantahan tegas atas tuduhan plagiarisme terbaru yang diajukan terhadap single solo anggota BTS tersebut.

Baca juga: Jungkook BTS 'Seven' Terpilih Sebagai Hit Terpanas di 200 Negara

Perwakilan menyatakan, "Klaim pelanggaran hak cipta terhadap lagu 'Seven' milik Jungkook tidak benar. 'Seven' diciptakan melalui kolaborasi lima komposer luar negeri. Ini adalah produk kreatif yang sama sekali tidak berhubungan dengan sebuah lagu dirilis 24 tahun yang lalu di Korea Selatan, seperti yang diklaim."

Label tersebut ingin menekankan bahwa klaim sepihak tersebut tidak sesuai dengan standar apa pun untuk menentukan pelanggaran hak cipta, seperti kesamaan substansial atau orisinalitas.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Album terbaik SEVENTEEN '17 IS RIGHT HERE', yang terjual lebih dari 2 juta kopi, ditemukan terbengkalai dalam jumlah besar di jalanan Shibuya, Jepang....
  • HOT !
    Setelah mencuri perhatian di drama Reborn Rich, Tiffany Young SNSD akan kembali berakting melalui serial Disney+ Uncle Samsik yang akan ditayangkan mulai 15 Mei mendatang....
  • HOT !
    BIGHIT MUSIC telah merilis pernyataan resmi di platform Weverse pada 2 Mei untuk mengklarifikasi berbagai rumor yang melibatkan artisnya, BTS. Agensi juga dengan tegas mengambil langkah hukum untuk mengusut kasus ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)