home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Melon dan Circle Chart Tidak Akan Menghitung Streaming Lagu dalam Mode Mute

Jumat, 25 Agustus 2023 21:15 by fzhchyn | 323 hits
Melon dan Circle Chart Tidak Akan Menghitung Streaming Lagu dalam Mode Mute
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Melon mengeluarkan aturan baru untuk sistem penghitungan streaming-nya. Layanan streaming musik terbesar di Korea ini tidak lagi menghitung streaming yang dibisukan atau dalam kondisi mute.

Pada tanggal 25 Agustus, Melon secara resmi mengumumkan bahwa mulai tanggal 1 Oktober tengah malam KST, streaming musik dengan volume disetel ke nol tidak lagi dihitung dalam chart musik mereka.

Menurut Melon, perubahan tersebut akan mempengaruhi beberapa chart mereka termasuk chart Top 100, Hot 100, harian, mingguan, bulanan, dan tahunan.

Sementara itu, Circle Chart (sebelumnya dikenal sebagai Gaon Chart) juga mengumumkan pada tanggal 22 Agustus lalu bahwa mereka berencana untuk pindah ke sistem baru yang akan mengecualikan streaming yang dibisukan dari datanya pada akhir tahun.

Circle Chart bertanggung jawab untuk menerbitkan chart musik menggunakan data yang disediakan oleh platform streaming musik yang dilayani di Korea, termasuk Melon, Spotify, Apple Music, YouTube Music, dan banyak lagi.

Berdasarkan Asosiasi Konten Musik Korea, streaming musik yang dilakukan dalam mode mute menyumbang 7 persen dari total streaming mingguan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada Sabtu (27/4) malam di Balai Sarbini diisi dengan berbagai konten menarik yang menghidupkan interaksi Nichkhun 2PM dengan penggemar....
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    B.I sebelumnya telah dikonfirmasi akan menggelar konser B.I 2024 Tour “HYPE UP” in Jakarta pada 15 Juni mendatang di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)