home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jungkook 'Seven' Menjadi Lagu 2023 Pertama yang Puncaki Billboard Global Selama 7 Minggu

Rabu, 06 September 2023 11:30 by fzhchyn | 351 hits
Jungkook 'Seven' Menjadi Lagu 2023 Pertama yang Puncaki Billboard Global Selama 7 Minggu
Image source: Big Hit

DREAMERS.ID - Jungkook BTS melanjutkan kekuasaannya di chart Billboard Global! Selama tujuh minggu berturut-turut, single solonya ‘Seven’ berhasil mempertahankan posisi di puncak chart.

Pada bulan Juli lalu, Jungkook membuat sejarah sebagai solois Korea pertama yang secara bersamaan mendebutkan lagunya di posisi No. 1 dalam chart Billboard Hot 100, Global 200, dan Global Excl. U.S dengan ‘Seven’ (Feat. Latto).

Dalam beberapa minggu setelahnya, ‘Seven’ belum beranjak dari posisi No. 1 baik di Global 200 atau Global Excl. U.S, memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh ‘Dynamite’ milik BTS untuk minggu terbanyak di No. 1 dari semua lagu oleh artis Korea.

Baca juga: Jungkook BTS Buka Akun Instagram Khusus untuk Anaknya

Kemudian pada 5 September waktu setempat, Billboard secara resmi mengumumkan bahwa ‘Seven’ berhasil mempertahankan posisinya di No. 1 di kedua chart global tersebut selama tujuh minggu berturut-turut.

Hal ini menjadikan ‘Seven’ sebagai lagu pertama di tahun 2023 yang menghabiskan tujuh minggu di kedua chart di No. 1. Sebelum ‘Seven’, rekor tersebut dimiliki oleh ‘Flowers’ milik Miley Cyrus, yang menghabiskan enam minggu pertama di kedua chart di No. 1.

Selama pekan tanggal 25 hingga 31 Agustus, ‘Seven’ mencatat 97 juta streaming dan 12.000 penjualan digital di seluruh dunia.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada Sabtu (27/4) malam di Balai Sarbini diisi dengan berbagai konten menarik yang menghidupkan interaksi Nichkhun 2PM dengan penggemar....
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    B.I sebelumnya telah dikonfirmasi akan menggelar konser B.I 2024 Tour “HYPE UP” in Jakarta pada 15 Juni mendatang di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)