home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

TRENDZ Bicara Soal Makna dan Proses Penulisan Lagu dari Album Baru

Kamis, 07 September 2023 16:30 by muthiasp | 242 hits
TRENDZ Bicara Soal Makna dan Proses Penulisan Lagu dari Album Baru
Image source: Global H Media

DREAMERS.ID - TRENDZ telah merilis single album ketiga STILL ON MY WAY pada 6 September. Album ini berisi tiga lagu yaitu MY WAY (lagu utama), ven conmigo, dan O.Y.E di mana tiga anggota yakni Hankook, Ra.L, dan Yechan ikut andil dalam menciptakannya.

MY WAY adalah lagu dengan pesan penuh harapan tentang mengikuti jalan Anda sendiri meskipun Anda menghadapi keterbatasan. Ra.L berkata, "Menurutku lagu MY WAY ini adalah genre yang tidak mudah ditemukan di K-pop saat ini. Aku pikir pasti ada perbedaannya."

Sementara ven conmigo memiliki suasana penuh harapan, dan O.Y.E menjanjikan untuk membangkitkan jati diri seseorang dan membuktikan nilai seseorang. Seperti judul albumnya, ini adalah lagu-lagu bernuansa yang mengumumkan awal baru yang berani dari para anggota.

Hankook berbagi, “ven conmigo berarti 'ikuti aku, pergi bersamaku' dalam bahasa Spanyol. Ini adalah lagu dengan pesan penuh harapan: ‘Mari kita pergi bersama untuk momen yang akan lebih membara dibandingkan orang lain.’”

Kemudian Havit menambahkan, "O.Y.E adalah singkatan dari 'buka matamu'. Ini adalah lagu yang membandingkan pesan tentang keinginan untuk meninggalkan masa lalu seseorang tanpa ragu-ragu, membangkitkan jati diri yang melekat, dan membuktikan nilai seseorang dengan cinta yang penuh gairah."

Baca juga: TRENDZ Rilis Lagu Spesial 'Go Up' Jelang Tur Konser Eropa

"Ini adalah lagu pop bertempo sedang yang dapat dengan mudah didengarkan sebagai musik latar, dan vokal yang hebat memungkinkan Anda melihat kedewasaan para anggota," jelasnya.

Ra.L yang ikut menciptakan lirik dari lagu-lagu tersebut mengungkapkan proses yang dilalui, "Aku banyak memikirkan kualitas album, jadi aku berbicara banyak dengan para anggota. Meski sempat khawatir, namun aku bekerja keras dengan pemikiran 'Aku akan menggebrak dengan lagu ini'."

Selanjutnya, Hankook mengatakan, "Aku tidak bisa berpartisipasi dalam lagu utama, namun aku berpartisipasi dalam menulis lirik untuk lagu yang lain. Kali ini, aku pikir aku ingin memberikan energi kepada penggemarku, jadi aku mencoba memasukkan pesan yang penuh harapan."

Yechan berkata, "Aku berpartisipasi dalam menulis lirik karena ini adalah kesempatan yang bagus. Aku membuat prosesnya lebih mudah dengan berkomunikasi dengan saudara-saudaraku (anggota TRENDZ) untuk menunjukkan kualitas yang lebih baik dari karya sebelumnya." 

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Variety show terkenal tvN The Backpacker Chef mengumumkan jajaran pemain untuk musim kedua. Acara dengan konsep memasak ini akan kembali dipimpin oleh chef Baek Jong Won....
  • HOT !
    Rowoon SF9 menghiasi sampul majalah Man Noblesse edisi Mei dengan aura uniknya. Selama wawancara, dia berbagi pemikirannya tentang menjadi seorang aktor....
  • HOT !
    Para pemain dan kru dari reality show KBS Joy Korea Package Season 2: Pick Me Trip in Bali, termasuk Hyoyeon SNSD, Bomi Apink, Lim Na Young, Dita Karang SECRET NUMBER dan presenter Choi Hee telah kembali ke Korea Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)