home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

V BTS Puncaki Chart Internasional dan Pecahkan Rekor Penjualan Album dengan 'Layover'

Senin, 11 September 2023 10:00 by fzhchyn | 307 hits
V BTS Puncaki Chart Internasional dan Pecahkan Rekor Penjualan Album dengan 'Layover'
Image source: Big Hit

DREAMERS.ID - V BTS membuat gebrakan di berbagai chart dengan album debut solonya ‘Layover’! Di hari pertama perilisannya pada 8 September lalu, album tersebut langsung memuncaki chart internasional dan memecahkan rekor penjualan.

Hanteo Chart mengumumkan mengumumkan bahwa ‘Layover’ telah terjual dengan total 1.672.138 kopi pada tanggal 8 September saja, memecahkan rekor penjualan hari pertama tertinggi dari semua album solo dalam sejarah Hanteo.

V tidak hanya mencapai penjualan hari pertama tertinggi di antara solois mana pun hingga saat ini, tetapi ia juga menjadi artis solo ketiga dalam sejarah Hanteo yang menjual lebih dari satu juta kopi album pada hari pertama peluncurannya, mengikuti rekan satu grupnya Jimin dan Suga.

Kemudian pada 9 September pukul 7:00 KST, BIGHIT MUSIC menyatakan bahwa lagu utama ‘Slow Dancing’ telah mencapai No. 1 di chart iTunes Top Songs di setidaknya 75 wilayah berbeda. Sementara ‘Layover’ mencapai No. 1 di chart iTunes Top Albums di setidaknya 65 wilayah berbeda.

Baca juga: V BTS Tampil Gagah dalam Video Promosi Militer

Pada 10 September, agensi mengumumkan bahwa ‘Layover’ debut di No. 1 chart album harian Oricon setelah terjual 221.491 kopi di Jepang saja pada hari pertama perilisannya. Lagu ‘Slow Dancing’ juga debut di No. 1 di chart single digital harian Oricon, sementara lagu B-side ‘Blue’, ‘For Us’, dan ‘Slow Dancing (Piano Ver.)’ memasuki chart masing-masing di No. 4, No. 5, dan No. 6.

Selain itu, V mencapai debut terbesarnya di Spotify dengan ‘Slow Dancing’ yang memulai debutnya di No. 11 dalam chart Global Top Songs harian platform tersebut setelah mengumpulkan 4.743.367 streaming yang difilter pada hari pertama.

Seluruh lagu dari ‘Layover’ masuk dalam 60 besar chart global Spotify, dengan ‘Love Me Again’ di No. 20, ‘Rainy Days’ di No. 24, ‘Blue’ di No. 45, ‘For Us’ di No. 47, dan ‘Slow Dancing (Piano Ver.)’ di No.54.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Predikat aktor termahal yang disandang oleh Kim Soo Hyun sejalan dengan bagaimana dia menginvestasikan uangnya. Dia dikabarkan memiliki tigaapartemen mewah bernilai 30 miliar won atau sekitar 353 miliar rupiah....
  • HOT !
    Code Kunst menjadi artis selanjutnya yang memutuskan keluar dari AOMG. Pada 26 April, produser musik tersebut dikabarkan telah berpisah dengan label....
  • HOT !
    Meskipun tidak bisa tampil bersama karena menyelesaikan tugas militer, para member BTS menemukan cara untuk menjaga penggemar tetap terhubung melalui musik mereka....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)