home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Demokrat Hengkang dan Resmi Gabung Koalisi Prabowo, Cak Imin Ucapkan Selamat

Senin, 18 September 2023 20:15 by reinasoebisono | 300 hits
Demokrat Hengkang dan Resmi Gabung Koalisi Prabowo, Cak Imin Ucapkan Selamat
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Partai Demokrat yang bisa dibilang adalah pengusung awal Capres Anies Baswedan, kini telah hengkang dan bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju yang mengusung Prabowo Subianto sebagai capres 2024.

Sang bakal cawapres, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin pun mengucapkan selamat atas bergabungnya Partai Demokrat ke koalisi Partai Gerindra, Golkar dan PAN tersebut, Hal itu, kata Cak Imin, makin memperjelas peta politik yang ada.

"Tentu selamat kepada Koalisi Indonesia Maju, sehingga semakin mengukuhkan barisan tambahan dan semakin mempercepat kristalisasi peta politik yang ada," kata Cak Imin usai menyampaikan orasi ilmiah di acara Wisuda Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Senin (18/9).

Baca juga: Momen ‘Guncangan’ Prabowo Ke Anies, ‘Kalau Kontestasi Tidak Keras Namanya Bukan Pilihan Rakyat’

Mengutip CNN Indonesia, Can Imin juga mengaku menghormati sikap Partai Demokrat yang hengkang dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang mengusung Anis Baswedan dan dirinya. Di mana sebelumnya, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu Prabowo di kediamannya, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (17/9).

"Tentu menyambut, menghormati pilihan Demokrat sebagai pilihan untuk kepentingan yang mereka sudah hitung sendiri," ucap Cak Imin.

Meski belum deklarasi resmi, kabar Partai Demokrat mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024 dibenarkan oleh Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Syarief Hasan dan Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan. Deklarasi dukungan terhadap Prabowo pun dikabarkan akan dilaksanakan minggu ini.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)