home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rilis Lagu Bahasa Spanyol, ONEUS Ungkap 'Baila Conmigo' Terinspirasi dari 'The Little Mermaid'

Selasa, 26 September 2023 20:50 by fzhchyn | 265 hits
Rilis Lagu Bahasa Spanyol, ONEUS Ungkap 'Baila Conmigo' Terinspirasi dari 'The Little Mermaid'
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Boy group ONEUS menyajikan konsep yang unik untuk comeback terbarunya! Mereka membuat gebrakan dengan merilis lagu berbahasa Spanyol dalam mini album terbaru bertajuk ‘La Dolce Vita.’

Dalam sebuah wawancara sebelum album resmi dirilis, member Keonhee mengatakan, “Tujuan kami untuk album ini adalah untuk mengejutkan para penggemar. Kami telah melakukan hal-hal yang kami tahu kami kuasai, jadi kali ini, kami ingin mencoba sesuatu yang benar-benar baru.”

Dia melanjutkan, “Namun meskipun ini merupakan tantangan baru bagi kami, kami ingin melakukannya dengan baik dan mendengar orang mengatakan bahwa kami melakukannya dengan baik, jadi kami banyak memikirkan apa yang bisa kami lakukan.”

Untuk kejutannya, ONEUS telah beralih ke motif yang benar-benar baru dan bahasa yang benar-benar baru. Hingga saat ini, grup terkenal karena mengusung tema-tema Korea dalam musiknya, seperti yang terlihat dalam lagu-lagu seperti ‘Lit’ (2019) atau ‘Luna’ (2021), dengan menggabungkan unsur-unsur tradisional Korea tidak hanya dalam not musik tetapi juga juga kostum dan liriknya.

Namun untuk ‘La Dolce Vita’, tidak hanya judul albumnya yang berbahasa Spanyol, yang berarti “kehidupan yang manis”, namun judul lagu utamanya juga dalam bahasa Spanyol, yaitu ‘Baila Conmigo’, yang berarti “menari bersamaku”.

Lagu pop dance Latin itu terinspirasi oleh kisah ‘The Little Mermaid’, saat para member berubah menjadi pangeran duyung yang diberi waktu satu hari untuk menari di darat bersama orang yang mereka cintai. Melodinya mengambil inspirasi dari ‘Hungarian Dance No. 4’ oleh Brahms, yang mereka tafsirkan ulang dalam nuansa Latin Moombahton kontemporer.

Keonhee mengatakan, “Saat kau pertama kali mendengar 'Tarian Latin', kau membayangkan pasangan yang menari dengan penuh semangat dengan pakaian merah, adu banteng, atau apa pun yang berwarna merah.”

“Tetapi dibandingkan memilih yang sudah jelas, kami ingin memberikan sentuhan baru dan menggunakan warna biru sebagai warna utama. Dalam ‘The Little Mermaid’, sang putri menyerahkan suaranya dan mengambil risiko menjadi tidak lebih dari gelembung di laut hanya untuk bersama cintanya.”

“Jadi lagu kami juga tentang dorongan untuk bersama orang yang sangat kau dambakan, meskipun kau tahu itu bisa menjadi momen terakhirmu.”

Sementara itu, versi bahasa Spanyol dari ‘Baila Conmigo’ adalah satu lagi hadiah untuk para penggemar grup yang berbahasa Spanyol. Ini adalah pertama kalinya Oneus menyanyikan seluruh lagu dalam bahasa Spanyol dan merilisnya sebagai lagu resmi.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Nichkhun 2PM membayar lunas kerinduang penggemar di Indonesia setelah sembilan tahun melalui acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada 27 April di Balai Sarbini, Jakarta....
  • HOT !
    Di tengah konflik HYBE dan ADOR yang sedang berlangsung, terungkap bahwa girl group NewJeans diperkirakan telah dibayar total 26,1 miliar won (sekitar 307 miliar rupiah) pada tahun 2023....
  • HOT !
    Selain menanggapi konferensi pers Min Hee Jin, HYBE juga memastikan bahwa rencana comeback NewJeans tidak akan terganggu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)