home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Daebak, Inilah 8 Rekor Dunia yang Dipegang oleh Lisa BLACKPINK

Jumat, 29 September 2023 13:30 by muthiasp | 349 hits
Daebak, Inilah 8 Rekor Dunia yang Dipegang oleh Lisa BLACKPINK
Image source: @lalalalisa_m

DREAMERS.ID - Lisa BLACKPINK terus menguatkan namanya di industri musik dunia. Dia telah menjadi solois K-Pop pertama yang memegang delapan rekor dunia Guinness World Record melalui karya solonya.

1. Solois K-Pop pertama pemenang MTV Video Music Awards

Lisa memenangkan kategori Best K-Pop Video untuk LALISA di MTV Video Music Awards di Newark, New Jersey, AS, pada 28 Agustus 2022. Tidak hanya sebagai solois K-Pop pertama, tetapi Lisa juga orang Thailand pertama yang memenangkan penghargaan itu.

2. Solois K-Pop pertama pemenang MTV Europe Music Awards

Idola kelahiran 27 Maret 1997 ini juga memenangkan kategori Best K-Pop di MTV Europe Music Awards (EMAs) di Dusseldorf, Jerman, pada 13 November 2022, dengan single album solo LALISA.

3. Album pertama solois K-Pop yang mencapai 1 miliar streaming di Spotify

Pada 28 April 2023, LALISA, single album debut Lisa BLACKPINK mencatatkan 1 miliar streaming di Spotify. Pencapaian itu diraih dalam waktu 595 hari setelah album resmi dirilis pada 10 September 2021.

4. Solois K-Pop wanita tercepat yang mencapai 1 miliar streaming di Spotify

Hanya dengan tiga lagu, Lisa mencapai angka 1 miliar streaming di Spotify, tercepat di antara solois K-Pop wanita lainnya. Dua lagu dari album single debut Lisa LALISA, LALISA dan MONEY, serta SG, lagu kolaborasi dengan DJ Snake, Ozuna dan Megan Thee Stallion.

Baca juga: Definisi Young and Rich, Koleksi Mobil Mewah Lisa BLACKPINK Jadi Sorotan

5. Penayangan terbanyak MV solois dalam 24 jam di YouTube

Menurut YouTube, video musik LALISA yang diunggah pada 10 September telah ditonton 73,6 juta kali dalam 24 jam. Ini memecahkan rekor sebelumnya sebesar 65 juta untuk artis solo, yang dibuat oleh video musik Taylor Swift untuk Me! (2019).

6. MV paling banyak ditonton dalam 24 jam oleh artis solo K-pop

Pada 8 Oktober 2021, Guinness World Records mengumumkan di situs resminya bahwa video musik LALISA saat ini menjadi video musik YouTube yang paling banyak dilihat oleh artis solo dalam 24 jam.

7. Artis K-Pop dengan pengikut terbanyak di Instagram

Lisa menjadi artis K-Pop dengan pengikut terbanyak di Instagram, dengan 97,901,246 followers per 29 September 2023 pukul 10.30 WIB. Pengikutnya diprediksi akan terus bertambah seiring dengan popularitasnya yang terus menanjak.

8. Lagu K-pop pertama oleh artis solo yang mencapai 1 miliar streaming di Spotify

Pada 21 September 2023, lagu MONEY milik Lisa mencapai sekitar 1.002.683.408 streaming dan secara resmi masuk daftar eksklusif Spotify 1 Billlion Club. Lagu ini merupakan bagian dari single album debut LALISA yang dirilis dua tahun lalu.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BIGHIT MUSIC akan mengambil tindakan hukum tambahan terhadap pelanggaran hak BTS. Pada tanggal 28 April, BIGHIT MUSIC merilis pernyataan resminya melalui platform Weverse....
  • HOT !
    Menurut Dewan Film Korea, The Roundup: Punishment mengumpulkan lebih dari 4 juta penonton bioskop pada pukul 15:20 KST pada tanggal 28 April, yang mana hanya lima hari sejak dirilis....
  • HOT !
    Pada Sabtu (27/4), Source Music mengumumkan melalui situs resmi Jepang bahwa Sakura akan absen dalam acara video call bersama penggemar pada hari itu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)