home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Proyek Trip ke Bulan 'dearMoon' Bersama T.O.P BIGBANG Kabarnya Ditunda

Selasa, 03 Oktober 2023 22:00 by muthiasp | 302 hits
Proyek Trip ke Bulan 'dearMoon' Bersama T.O.P BIGBANG Kabarnya Ditunda
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Pada 1 Oktober, sebuah outlet media melaporkan bahwa proyek perjalanan ke bulan dearMoon ditunda. Proyek ini diinisiasi oleh miliarder asal Jepang Yusaku Maezawa dan Elon Musk.

Peserta proyek ini di antaranya Steve Aoki, T.O.P BIGBANG (Choi Seung Hyun), Yemi A.D., Rhiannon Adam, Tim Dodd, Karim Iliya, Brendan Hall, dan Dev Joshi. Mereka sebelumnya dijadwalkan untuk terbang ke bulan pada tahun ini.

Meskipun rincian pastinya tidak diketahui, Kim Sung Soo, seorang profesor eksplorasi ruang angkasa di Universitas Kyunghee, mengatakan mengapa perjalanan tersebut harus ditunda hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Kim Sung Soo menjelaskan, "Proyek dearMoon adalah proyek sipil pertama yang bertujuan untuk menerbangkan mereka ke bulan. Pesawat luar angkasa Starship, yang dikembangkan oleh SpaceX, diperkirakan akan terbang mengelilingi bulan selama sekitar enam hari dan rencana awal proyek ini akan dilanjutkan tahun ini."

"Kami telah menyelesaikan kontrak dengan pengusaha pusat perbelanjaan Jepang untuk memiliki roket bernama Starship yang mengelilingi bulan satu kali," jelasnya.

Dia menyatakan bahwa seharusnya peserta sudah tiba di bulan sekarang, "Menurut rencana awal, kita seharusnya sudah sampai di sana sekarang."

"Namun, karena pengembangan Starship SpaceX tertunda, [misi] kemungkinan besar tidak dapat [dilanjutkan] tahun ini, dan akan mungkin dilakukan dalam beberapa tahun lagi," ungkapnya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)