home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sutradara 'Dear Jinri' Kenang Mendiang Sulli Selama Proses Syuting

Senin, 09 Oktober 2023 16:30 by fzhchyn | 259 hits
Sutradara 'Dear Jinri' Kenang Mendiang Sulli Selama Proses Syuting
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Film dokumenter ‘Dear Jinri’, yang disutradarai oleh Jung Yoon Suk, telah ditayangkan untuk pertama kalinya di Busan International Film Festival (BIFF) ke-28. Film ini menampilkan momen-momen terakhir mendiang penyanyi-aktris Sulli yang bernama asli Choi Jinri.

‘Dear Jinri’ merupakan film dokumenter yang menampilkan berbagai aspek kehidupan, pemikiran, dan kekhawatiran Sulli sehari-hari melalui wawancara. Film ini diperkenalkan di Documentary Showcase Wide Angle.

Awalnya direncanakan sebagai bagian dari serial ‘Persona: Sulli, produksi ‘Dear Jinri’ tiba-tiba dihentikan ketika Sulli meninggal dunia. ‘Persona: Sulli’ terdiri dari dua film pendek yang dibintangi Sulli, yaitu film pendek ‘4: Clean Island’ dan film dokumenter ‘Dear Jinri’.

Sutradara Jung Yoon Suk, selama GV (percakapan dengan penonton), merefleksikan kenangannya tentang Sulli dan proses persiapan filmnya. Dia mencatat bahwa Sulli tidak banyak berdiskusi dengannya mengenai ekspresi film dan gaya penyutradaraan. Dia lebih menerima pemikirannya daripada secara aktif menegaskan dirinya sebagai seorang aktris.

Jung Yoon Suk menggambarkan sikap Sulli sebagai “mengakomodasi sudut pandang orang lain”. Sang sutradara membedakan antara kebaikan dan pengertian, dengan menyatakan bahwa meskipun kebaikan terlihat, pengertian tidak selalu terlihat secara lahiriah.

Baca juga: Sulli Mengaku Tersiksa dengan Beauty Privilege

Namun menurutnya, Sulli memahami perbedaan antara kebaikan dan perhatian. Dia tampaknya banyak mendengarkan pemikiran orang.

Sutradara menekankan bahwa Sulli berusaha untuk mencapai dirinya sebagai seorang artis, bukan sekedar entertainer. Dia percaya bahwa Sulli memiliki kesadaran diri seorang seniman, dan penting untuk melihatnya melalui lensa itu.

Jung Yoon Suk menyebutkan bahwa dalam format hiburan dan TV mainstream, pembuatan film selama satu hari mungkin hanya menghasilkan satu jam konten yang ditayangkan. Akibatnya, sikap diam sang protagonis sering kali diedit. Ia menilai aspek ini penting untuk menyampaikan identitas esensial sang protagonis.

Sebagai kesimpulan, ia menjelaskan bahwa dari sudut pandang ini, masyarakat terkadang menganggap tindakannya radikal sehingga menimbulkan kesalahpahaman dan kontroversi.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada Sabtu (27/4) malam di Balai Sarbini diisi dengan berbagai konten menarik yang menghidupkan interaksi Nichkhun 2PM dengan penggemar....
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    B.I sebelumnya telah dikonfirmasi akan menggelar konser B.I 2024 Tour “HYPE UP” in Jakarta pada 15 Juni mendatang di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)