home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mahasiswi Cantik 21 Tahun Terpilih Jadi Miss Korea Di Tengah Kontroversi

Sabtu, 14 Oktober 2023 09:00 by reinasoebisono | 492 hits
Mahasiswi Cantik 21 Tahun Terpilih Jadi Miss Korea Di Tengah Kontroversi
Image source: Koreaboo

DREAMERS.ID - Gadis cantik bernama Choi Chae Won terpilih menjadi Miss Korea 2023. Wanita yang bergelar Miss Seoul itu masih berusia 21 tahun dan masih ebrstatus mahasiswa Universitas Boston mengambil jurusan desain grafis.

Choi Chae Won, melansir Detik juga dikabarkan menjabat sebagai art director di salah satu situs streaming terkenal di Korea Selatan. Pengalamannya itu sejalan dengan impiannya menjadi seniman.

Selain pesona dan bakatnya di dunia seni, Choi Chae Won disebut memiliki tekad menjadi pemimpin wanita yang menarik perhatian juri. Ia sempat mengunggah kesannya yang terkejut berhasil terpilih sebagai Miss Korea 2023.

“Aku sangat terkejut. Aku sangat berterima kasih bahwa para juri melihat energi dan kerja kerasku sebagai hal yang positif. Aku ingin menjadi seorang pemimpin yang bisa menunjukkan pada wanita Korea bagaimana kepemimpinan di rumah dan di luar (rumah),” tulisnya via Postsen.

Hingga kini ajang ratu kecantikan Negeri Ginseng itu masih memiliki kontroversi dan mendapat kritikan keras karena dianggap mengeksploitasi dan mengobjektifikasi wanita. Bukan tanpa alasan, namun karena sejak 2016 Miss Korea tidak mengirimkan pemenangnya ke ajang yang lebih global lagi yaitu Miss Universe ataupun Miss World.

Yang menarik perhatian, pemenang kedua ajang ini adalah Kim Ji Sung yang sempat muncul dalam acara Produce 101 tahun 2016. Sementara pemenang ketiga adalah seorang mahasiswa juga Bernama Jung Gyu Ri.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)