home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

TXT Menjadi Artis Asing Pertama yang Mencapai Rekor Ini dalam Sejarah Oricon Jepang

Rabu, 18 Oktober 2023 14:00 by fzhchyn | 223 hits
TXT Menjadi Artis Asing Pertama yang Mencapai Rekor Ini dalam Sejarah Oricon Jepang
Dreamers.id

DREAMERS.ID - TXT melanjutkan rekor mereka yang belum pernah terjadi sebelumnya di chart Oricon Jepang! Pada 17 Oktober, Oricon secara resmi mengumumkan bahwa album baru TXT ‘The Name Chapter: FREEFALL’ telah debut di No. 1 di chart album mingguan terbarunya.

Album tersebut baru dirilis empat hari yang lalu, yang berarti bahwa ‘The Name Chapter: FREEFALL’ berhasil menduduki puncak chart sebelum satu minggu pelacakan penjualan.

Menurut Oricon, TXT adalah satu-satunya artis yang menduduki puncak chart mingguannya dengan tiga album berbeda pada tahun 2023. Sebelum ‘The Name Chapter: FREEFALL’, TXT memasuki chart album mingguan di No. 1 dengan mini album Korea ‘The Name Chapter: TEMPTATION’ dan album Jepang ‘SWEET’ awal tahun ini.

Baca juga: TXT Pecahkan Rekor Personal di Billboard Global 200 dengan 'Deja Vu'

Selain itu, TXT telah menjadi artis asing pertama dalam sejarah yang menduduki puncak chart album mingguan Oricon dengan sembilan album berturut-turut, memperpanjang rekor berturut-turut album No. 1 yang dimulai pada tahun 2020.

Hingga saat ini, tidak ada artis asing lain dari negara mana pun yang menduduki puncak chart tersebut dengan lebih dari enam album berturut-turut.

Sementara itu, ‘The Name Chapter: FREEFALL’ telah terjual lebih dari 2 juta kopi menurut data Hanteo Chart.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Nichkhun 2PM membayar lunas kerinduang penggemar di Indonesia setelah sembilan tahun melalui acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada 27 April di Balai Sarbini, Jakarta....
  • HOT !
    Di tengah konflik HYBE dan ADOR yang sedang berlangsung, terungkap bahwa girl group NewJeans diperkirakan telah dibayar total 26,1 miliar won (sekitar 307 miliar rupiah) pada tahun 2023....
  • HOT !
    Selain menanggapi konferensi pers Min Hee Jin, HYBE juga memastikan bahwa rencana comeback NewJeans tidak akan terganggu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)