home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Streaming Lagu K-Pop Melonjak, Indonesia Masuk Top 3 Pendengar Global

Jumat, 27 Oktober 2023 16:30 by fzhchyn | 268 hits
Streaming Lagu K-Pop Melonjak, Indonesia Masuk Top 3 Pendengar Global
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Streaming global musik K-pop telah meningkat sebesar 42 persen dibandingkan tahun lalu menurut Luminate, penyedia data musik dan hiburan pada 26 Oktober.

Publikasi mingguan Luminate, Tuesday Takeaway, mengungkapkan bahwa streaming audio dan video berdasarkan permintaan untuk 100 grup K-pop teratas tahun 2022 telah mencapai total 90,4 miliar pada 5 Oktober.

Jepang menduduki peringkat tertinggi dengan 9,7 miliar streaming, diikuti oleh Amerika Serikat, Indonesia, Korea, India, Filipina, dan Meksiko.

Sekitar 39 persen perempuan Gen Z Jepang mendengarkan musik Korea. Generasi ini 105 persen lebih cenderung mendengarkan K-pop dibandingkan dengan populasi Jepang pada umumnya, kata Luminate.

Vietnam dan Hong Kong juga menunjukkan pertumbuhan streaming K-pop, masing-masing naik 59 persen dan 50 persen dibandingkan tahun lalu, perusahaan tersebut menambahkan.

Komposisi streaming regional berbeda antara Top 5 artis di AS: BTS, TWICE, BLACKPINK, Stray Kids, dan NewJeans. Mayoritas streaming untuk grup K-pop BTS, TWICE, BLACKPINK, dan NewJeans berasal dari Asia, masing-masing memiliki lebih dari 50 persen.

Untuk boy group Stray Kids, lebih dari 60 persen alirannya berasal dari luar Asia, dengan 29 persen berasal dari Amerika Serikat, Meksiko, dan Brasil.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)