home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Heboh Petugas Imigrasi Jatuh Dari Apartemen Tangerang, Diduga Dilempar Oleh WN Korea?

Jumat, 27 Oktober 2023 15:50 by reinasoebisono | 358 hits
Heboh Petugas Imigrasi Jatuh Dari Apartemen Tangerang, Diduga Dilempar Oleh WN Korea?
Image source: Tempo

DREAMERS.ID - Kasus kematian seorang petugas imigrasi dengan inisial TF (28) di Apartemen Metro Garden, Kelurahan Parung Jaya, Karang Tengah, Ciledug, Tangerang berbuntut panjang. Kini, ada dugaan peristiwa itu bukan bunuh diri namun ada unsur dugaan pembunuhan atau dilempar oleh seorang warga negara asing.

Melansir Tempo, TF jatuh dari lantai 19 Apartemen Metro Garden dini hari 27 Oktober 2023 pukul 03.00 WIB. WNA asal Korea Selatan berinisial KH dilaporkan sempat adu mulut dengan sekuriti pihak apartemen ketika berusaha diamankan karena diduga terlibat dengan tewasnya TF.

"Yang bersangkutan sebelumnya sempat mengancam sekuriti dan sebagainya dengan senjata tajam," kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Kombes Hengki Haryadi saat dikonfirmasi, Jumat.

Baca juga: Kematian Lee Sun Kyun Angkat Kembali Isu Krisis Bunuh Diri di Korea Selatan?

"Kami datangkan tim negosiator kemudian dari Gegana, karena kami tidak tahu selain senjata tajam ada apa tadinya di dalam," terang Hengki. "Nah kemudian ternyata dengan negosiasi yang bersangkutan mau menyerahkan diri didampingi kedutaan Korea Selatan dan saat ini masih menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya," tambah dia.

Hingga kini ada 6 saksi yang masih diperiksa di mana satu orang dibawa ke Polda dan 5 orang dibawa ke Polsek Ciledug. Persoalan kepastian apakah korban jatuh karena dilempar oleh WNA Korsel, KH dikatakan Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho masih dalam penyelidikan.

“Kami sedang menyelidiki apakah ini terkait dengan pembunuhan, apakah bunuh diri, apakah kecelakaan dan sebagainya. Ini masih dalam penyelidikan. Tim kolaborasi interprofesi sudah datang ke TKP, ada dari labfor, kedokteran forensik, dan Inafis," kata Hengki.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)