home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

3 Ribu Orang Turun ke Jalan Memperingati Setahun Tragedi Itaewon

Senin, 30 Oktober 2023 12:41 by muthiasp | 300 hits
3 Ribu Orang Turun ke Jalan Memperingati Setahun Tragedi Itaewon
Image source: Korea Herald

DREAMERS.ID - Sekitar 3.000 orang berkumpul di pusat kota Seoul pada Minggu (29/10) malam untuk memperingati satu tahun pasca tragedi Itaewon yang menewaskan 159 orang yang tewas pada tahun lalu.
 
“Tolong ingat tragedi 29 Oktober yang telah menimbulkan trauma besar bagi para penyintas, warga dan pedagang di daerah tersebut,” kata Lee Jeong Min, yang kehilangan putrinya dalam tragedi tersebut dan memimpin asosiasi keluarga yang berduka atas tragedi Itaewon.

Ribuan orang yang turun termasuk keluarga korban, anggota masyarakat, dan keluarga korban kapal feri Sewol 2014, mereka kompak mengenakan jaket ungu yang melambangkan belasungkawa bagi para korban.

Sebelum acara peringatan utama, empat pemuka agama memimpin doa bersama di Stasiun Itaewon. Kemudian parade peringatan dimulai melewati kantor kepresidenan di Yongsan-gu dan Stasiun Seoul, sebelum menuju ke Seoul City Hall, tempat acara peringatan utama.

Sejumlah pejabat Korea Selatan, Walikota Seoul Oh Se Hoon, Gubernur Provinsi Gyeonggi Kim Dong Yeon, Duta Besar Iran Saeed Badamchi Shabestari dan Konsul Kedutaan Besar Rusia Olga Afanasieva juga menghadiri acara tersebut.

Sementara itu, di dekat Pintu Keluar No. 1 Stasiun Itaewon, masyarakat dapat membaca dan menulis pesan belasungkawa, maupun menaruh bunga di dinding peringatan. Tidak ada perayaan Halloween yang meriah untuk tahun ini di Itaewon.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)