home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

HYBE dan MBC Akhirnya Berdamai Setelah 4 Tahun Konflik

Selasa, 31 Oktober 2023 10:17 by fzhchyn | 291 hits
HYBE dan MBC Akhirnya Berdamai Setelah 4 Tahun Konflik
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Setelah empat tahun konflik, HYBE dan MBC telah menyelesaikan perselisihan mereka. Pada 30 Oktober, pemimpin HYBE Bang Si Hyuk memenuhi undangan presiden MBC Ahn Hyeong Joon ke gedung penyiaran.

Dalam pertemuan ini, Ahn Hyeong Joon mengungkapkan penyesalannya atas praktik MBC yang salah dan ketinggalan jaman di masa lalu yang telah merugikan dan menyakiti artis HYBE.

Ahn Hyeong Joon berbagi, “Kami sangat setuju bahwa ada kebutuhan untuk membangun hubungan antara artis dan perusahaan penyiaran yang sesuai dengan status terhormat K-pop. Selain itu, kami juga sepakat untuk memperbaiki budaya produksi yang telah lama ada antara perusahaan penyiaran dan hiburan, serta menciptakan lingkungan produksi konten yang saling menghormati dan mempertimbangkan.”

Ia juga mengumumkan bahwa MBC akan memimpin dalam membina lingkungan yang mendukung hak-hak artis dan membangun kemitraan yang adil di mana pertumbuhan bersama dapat terjadi.

Baca juga: HYBE Ungkap NewJeans Terima 300 Miliar Tahun Lalu

Bang Si Hyuk juga berkomentar, “Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada MBC atas permintaan maaf yang tulus dan komitmen mereka untuk meningkatkan hak-hak artis K-pop. Saya berharap pertemuan ini akan menjadi titik awal untuk era baru di mana lingkungan produksi konten yang sehat dibangun di seluruh industri hiburan dalam negeri, melampaui batas-batas kedua perusahaan kami.”

Selain itu, dalam pertemuan tersebut, Bang Si Hyuk menekankan pentingnya memprioritaskan hak artis untuk pertumbuhan K-pop yang berkelanjutan. Ia menunjukkan area tertentu yang memerlukan perbaikan, seperti praktik di mana artis harus menunggu lama untuk menyapa tim produksi bahkan setelah program berakhir.

HYBE lebih lanjut mengungkapkan bahwa kedua belah pihak memiliki niat untuk terlibat dalam diskusi lebih lanjut guna membangun lingkungan produksi konten yang sehat dan bertujuan untuk segera memberikan hasil yang nyata.

Konflik antara HYBE dan MBC telah berlangsung selama empat tahun terakhir. Hal ini diketahui bermula pada tahun 2019 ketika BTS tampil di acara musik akhir tahun besar di Amerika Serikat, sehingga mencegah partisipasi mereka dalam acara akhir tahun MBC 'MBC Music Festival' di hari yang sama. Akibatnya, semua artis yang terkait dengan HYBE tidak dapat tampil di MBC 'Music Core' sejak saat itu.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Predikat aktor termahal yang disandang oleh Kim Soo Hyun sejalan dengan bagaimana dia menginvestasikan uangnya. Dia dikabarkan memiliki tigaapartemen mewah bernilai 30 miliar won atau sekitar 353 miliar rupiah....
  • HOT !
    Code Kunst menjadi artis selanjutnya yang memutuskan keluar dari AOMG. Pada 26 April, produser musik tersebut dikabarkan telah berpisah dengan label....
  • HOT !
    Meskipun tidak bisa tampil bersama karena menyelesaikan tugas militer, para member BTS menemukan cara untuk menjaga penggemar tetap terhubung melalui musik mereka....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)