home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dian Sastrowardoyo Stop Hobi Hingga Jadi Ansos Demi Gadis Kretek

Rabu, 01 November 2023 18:00 by muthiasp | 240 hits
Dian Sastrowardoyo Stop Hobi Hingga Jadi Ansos Demi Gadis Kretek
Image source: Netflix

DREAMERS.ID - Dian Sastrowardoyo membintangi serial periode pertama Netflix Indonesia sebagai Dasiyah, karakter utama perempuan yang gemar membuat saus kretek. Dia harus melawan stigma pada saat itu untuk menggapai impiannya.

Dasiyah ingin memiliki kesempatan yang sama seperti laki-laki di industri kretek. Dia digambarkan sebagai perempuan dengan pemikiran yang sangat progresif untuk orang yang tinggal di zamannya, tahun 1960-an.

Demi menghidupkan karakter Dasiyah yang kuat, Dian Sastrowardoyo menerima pelatihan akting dan juga menjalani aktivitas sehari-hari yang berubah drastis dari biasanya.

Dalam sesi konferensi pers yang digelar Netflix Indonesia pada Rabu (1/11), Dian Sastrowardoyo mengungkapkan, "Salah satunya, untuk memerankan Dasiyah, saya berhenti ketemu temen-temen saya selama enam bulan."

"Saya berhenti bersosialisasi, saya berhenti berolahraga lari dan tenis yang saya suka banget karena saya pengen melatih badan saya untuk bergerak seperti orang zaman itu, di mana saat itu nggak terlalu banyak aktivitasnya," paparnya.

Dia menambahkan, "Saya berhenti dengerin musik modern, saya cuma dengerin musik gamelan musik klasik aja buat beberapa bulan. Pokoknya saya jadi anti sosial banget deh untuk bener-bener bisa fokus ke peran ini."

Sementara itu, serial Gadis Kretek tayang di Netflix mulai 2 November 2023.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Predikat aktor termahal yang disandang oleh Kim Soo Hyun sejalan dengan bagaimana dia menginvestasikan uangnya. Dia dikabarkan memiliki tigaapartemen mewah bernilai 30 miliar won atau sekitar 353 miliar rupiah....
  • HOT !
    Code Kunst menjadi artis selanjutnya yang memutuskan keluar dari AOMG. Pada 26 April, produser musik tersebut dikabarkan telah berpisah dengan label....
  • HOT !
    Meskipun tidak bisa tampil bersama karena menyelesaikan tugas militer, para member BTS menemukan cara untuk menjaga penggemar tetap terhubung melalui musik mereka....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)