home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

(G)I-DLE Menjadi Sumber Keuntungan Terbesar Cube Entertainment Tahun Ini

Jumat, 10 November 2023 18:00 by muthiasp | 326 hits
(G)I-DLE Menjadi Sumber Keuntungan Terbesar Cube Entertainment Tahun Ini
Image source: Cube Entertainment

DREAMERS.ID - Cube Entertainment merilis rincian kinerja keuangannya untuk kuartal ketiga tahun 2023. (G)I-DLE terlihat menjadi sumber keuntungan besar mereka di tahun ini, bahkan sukses memecahkan rekor pendapatan agensi.

Laporan tersebut mengungkapkan bahwa pendapatan penjualan terpisah pada kuartal ketiga adalah 22 miliar won, dengan laba operasional sebesar 3 miliar KRW won.

Kedua angka tersebut menunjukkan tren yang positif, dengan pendapatan penjualan meningkat sebesar 90% dan laba operasional berada di zona hijau dibandingkan tahun sebelumnya.

Pada akhir kuartal ketiga, pendapatan penjualan kumulatif secara terpisah mencapai 65 miliar won, sehingga melebihi pendapatan penjualan kumulatif tahunan tahun 2022 hanya dalam sembilan bulan.

Cube Entertainment juga mencatat laba operasional kumulatif sebesar 10,1 miliar won, menjadikannya pertama kalinya perusahaan melampaui angka 10 miliar won sejak didirikan.

(G)I-DLE disebut sebagai artis andalan Cube Entertainment dalam memperoleh keuntungan besar tersebut. Grup ini yang telah tiga kali berturut-turut menduduki puncak tangga lagu pada tahun 2023 dengan TOMBOY, Nxde, dan Queencard.

Baca juga: Resmi Debut Solo, Yuqi (G)I-DLE Jadi Cegil dalam MV 'FREAK'

Kesuksesan lagu-lagu ini telah meningkatkan indikator kinerja utama secara keseluruhan, termasuk penjualan album, musik digital, dan periklanan. Hasil dari keberhasilan ini termasuk perusahaan mencapai penjualan kumulatif yang memecahkan rekor untuk kuartal ketiga.

Seorang perwakilan dari Cube Entertainment menyatakan, "Kesuksesan tiga kali lipat (G)I-DLE dan status million seller mereka telah meningkatkan nilai kekayaan intelektual (IP)."

"Berkembangnya fandom global telah menghasilkan peningkatan pendapatan iklan sebesar 170% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, yang mencakup banyak kontrak periklanan, seperti duta merek mewah."

Tur dunia kedua (G)I-DLE yang menarik lebih dari 130.000 penonton, turut membantu penjualan merchandise lebih dari dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya. Serta pertumbuhan pendapatan dan laba besar juga didapatkan dari aktivitas Yuqi di Tiongkok.

"Kami optimis bahwa hasil tur dunia (G)I-DLE, yang berakhir pada bulan Oktober, akan membantu meningkatkan kinerja kuartal keempat secara signifikan," kata Cube.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Dewan Film Korea mengumumkan bahwa pada tanggal 6 Mei pukul 8 pagi KST, film The Roundup: Punishment secara resmi telah melampaui total 8 juta penonton bioskop....
  • HOT !
    Penggemar BTS (ARMY) di Korea membuat selebaran hingga mengirimkan karangan bunga belasungkawa ke gedung HYBE sebagai bentuk protes dan kritik terhadap perusahaan tersebut....
  • HOT !
    Setelah mencuri perhatian di drama Reborn Rich, Tiffany Young SNSD akan kembali berakting melalui serial Disney+ Uncle Samsik yang akan ditayangkan mulai 15 Mei mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)