home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sulli Merasakan Hal Terburuk Sebagai Idola: Kami Sudah Seperti Boneka

Selasa, 14 November 2023 16:00 by muthiasp | 282 hits
Sulli Merasakan Hal Terburuk Sebagai Idola: Kami Sudah Seperti Boneka
Image source: Mystic Story

DREAMERS.ID - Film dokumenter Persona: Sulli juga membahas kehidupan Sulli sebagai idola K-Pop. Dia memulai karir di usia 11 tahun pada tahun 2005, dan debut bersama dengan grup f(x) pada tahun 2009.

"Idola.. menjadi idola adalah yang terburuk," kata Sulli. Dia mengatakan bahwa dirinya tidak bisa menyuarakan pendapat dengan bebas sehingga dia tidak tahu cara berterus terang.

Jika dia mengeluhkan kesulitan, sistemnya tetap tidak akan berubah. Dan tidak ada pula yang memberikan ruang untuknya mengambil keputusan sendiri.

Baca juga: Sulli Mengaku Tersiksa dengan Beauty Privilege

"Aku terdengar seperti menjelekkan K-Pop. Kami sudah seperti boneka. Siapa yang peduli jika kami lelah?" kata Sulli.

Saat sutradara bertanya apakah menurutnya idola juga merupakan pekerja dan apakah hak-hak pekerja mereka harus dijamin, dia menjawab, "Ya. Aku berharap ada."

Ketika ditanya apakah para idola juga harus memiliki serikat pekerja, Sulli berkata, "Tentu harus ada. Aku sangat kesal. Kami jelas perlu itu."

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Tim produksi program hiburan baru KBS Joy 'My Way Package Season 2: Pick Me Trip in Bali' ditangkap oleh pihak berwenang Bali....
  • HOT !
    Min Hee Jin menunjukkan bukti percakapan antara dirinya dengan Bang Shi Hyuk maupun CEO HYBE Park Ji Won selama konferensi pers terkait perselisihannya dengan perusahaan tersebut....
  • HOT !
    Tiket 2024 DOH KYUNG SOO ASIA FAN CONCERT TOUR in JAKARTA yang akan diselenggarakan selama dua hari telah terjual habis....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)