home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

SEVENTEEN Sampaikan Pesan Solidaritas dan Harapan di Forum Pemuda UNESCO

Rabu, 15 November 2023 13:00 by fzhchyn | 259 hits
SEVENTEEN Sampaikan Pesan Solidaritas dan Harapan di Forum Pemuda UNESCO
Dreamers.id

DREAMERS.ID - SEVENTEEN telah mengesankan generasi muda dan penggemar dengan kisah pertumbuhan mereka yang jujur, serta menyampaikan pesan solidaritas dan harapan kepada generasi muda di seluruh dunia.

Pada 14 November waktu setempat, SEVENTEEN menjadi salah satu pembicara untuk sesi khusus di Forum Pemuda UNESCO ke-13 yang diadakan di kantor pusat UNESCO di Paris dan memberikan pidato serta pertunjukan selama sekitar satu jam. Mereka menjadi artis K-pop pertama yang diundang untuk berpidato di seluruh sesi pertemuan penting UNESCO.

Semua member SEVENTEEN kecuali S.Coups, yang saat ini sedang istirahat karena cedera lutut, naik podium di aula utama kantor pusat UNESCO yang penuh sesak, menimbulkan sorak sorai dari para penonton.

Grup ini memulai pidato estafet dengan memperkenalkan bagaimana 13 member, yang tumbuh di berbagai lingkungan, berkumpul untuk membentuk SEVENTEEN.

Ketika debut, orang-orang "suka mengatakan bahwa 13 member terlalu banyak untuk sebuah boy band," kata Woozi. "Banyak juga yang percaya bahwa usia rata-rata kami, yaitu 17 tahun pada saat kami debut, membuat kami terlalu muda sehingga kami tidak dapat akur dan kami akan kesulitan menemukan dan membangun suara asli kami."

Namun grup ini tidak putus asa. "Kami masih terlalu muda untuk berkecil hati," katanya.

"Kami memiliki kekuatan masing-masing, baik itu dalam vokal, penampilan, atau hip-hop. Dan kami belajar satu sama lain dan bersatu menjadi satu, identitas SEVENTEEN mulai terbentuk. Pendekatan unik grup kami dalam mengajar dan belajar dari satu sama lain dan bersenang-senang saat kami melakukannya, adalah cara khusus kami untuk berkembang."

Jun, salah satu member asal Tiongkok, berkata dalam bahasa ibunya, "Kami mungkin tidak sempurna sebagai individu, tapi bersama-sama, kami adalah tim terbaik, SEVENTEEN."

Baca juga: Comeback Besar-besaran, SEVENTEEN Akan Rilis 4 MV untuk Semua Lagu Baru

"Ada kesulitan saat ini dan ketidakpastian di masa depan, namun kami yakin kami bisa mengatasi segalanya jika kita semua bersama-sama," tambahnya.

Mingyu berbicara tentang aktivitas berbagi sosial grup tersebut, termasuk menyumbangkan 13 ekor kambing kepada anak-anak di Tanzania pada ulang tahun debut pertama mereka di tahun 2016. Ia mengatakan kegiatan ini penting karena membantu memberikan harapan masa depan kepada anak-anak yang membutuhkan.

Joshua, seorang member Korea-Amerika, memperkenalkan kampanye Going Together, yang diluncurkan grup tersebut tahun lalu bersama Komisi Nasional Korea untuk UNESCO (KNCU) untuk mempromosikan pentingnya pendidikan.

Kampanye tersebut menarik perhatian kantor pusat UNESCO, yang kemudian menawarkan kerja sama dengan SEVENTEEN dan KNCU.

"Hal ini memberi kami peluang untuk memperluas kampanye Going Together ke seluruh dunia. Ke depan, kami berencana meningkatkan infrastruktur pendidikan di negara-negara kurang berkembang dengan membangun sekolah," kata Joshua dalam bahasa Inggris.

"Kami berjanji untuk bekerja sebagai duta besar untuk UNESCO untuk lebih meningkatkan kesadaran akan tantangan-tantangan kritis di zaman kita," katanya.

Setelah pidatonya, SEVENTEEN tampil di panggung dalam pertunjukan live pertamanya di Eropa.

Pertunjukan tersebut disambut dengan tepuk tangan antusias dan sorakan dari penonton, termasuk perwakilan pemuda dari 173 negara dan 550 penggemar SEVENTEEN yang dipilih melalui undian. Sekitar 20 jurnalis dari media lokal dan luar negeriturut hadir.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Predikat aktor termahal yang disandang oleh Kim Soo Hyun sejalan dengan bagaimana dia menginvestasikan uangnya. Dia dikabarkan memiliki tigaapartemen mewah bernilai 30 miliar won atau sekitar 353 miliar rupiah....
  • HOT !
    Code Kunst menjadi artis selanjutnya yang memutuskan keluar dari AOMG. Pada 26 April, produser musik tersebut dikabarkan telah berpisah dengan label....
  • HOT !
    Meskipun tidak bisa tampil bersama karena menyelesaikan tugas militer, para member BTS menemukan cara untuk menjaga penggemar tetap terhubung melalui musik mereka....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)